visitaaponce.com

PSM Makassar Bertaruh Strategi di Tangerang

PSM Makassar Bertaruh Strategi di Tangerang
Suporter PSM Makassar(Antara/Abriawan Abhe )

PELATIH PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan selalu ada pendekatan khusus dalam setiap pertandingan di kompetisi Liga 1. Laju lambat PSM Makassar di awal musim 2023-2024 membuat juara bertahan itu perlu mengubah taktik dan gaya permainan.

Tim berjuluk Juku Eja itu akan menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Indomilk Arena pada Senin (7/8). Kedua tim sama-sama memiliki hasil buruk di pekan keenam. PSM harus takluk 1-2 dari Persik Kediri di Parepare, sementara Persita kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

"Kami tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan laga ini, tapi saya pikir Persita juga demikian dengan situasi ini. Saya pikir besok akan menjadi laga yang ketat, karena dua tim datang dengan hasil yang buruk. Dan dengan keadaan ini pasti kedua tim ingin mengincar hasil lebih baik di laga selanjutnya," kata Tavares dalam sesi jumpa pers, Minggu (6/8).

Baca juga: Jamu PS Barito Putera, Arema Berambisi Akhiri Paceklik Kemenangan

"Ini menjadi hal yang normal dalam sepak bola, ketika anda memiliki hasil yang buruk maka di laga selanjutnya anda ingin meraih kemenangan dan mengubah keadaan," lanjutnya.

Dalam enam laga yang sudah dijalani, sang juara bertahan baru meraih dua kemenangan. Bahkan mereka sudah menelan kekalahan dua kali di kandang sendiri pada musim ini.

Baca juga: Misi Berat Sleman Redam Macan Kemayoran

Tavares mengindikasikan bakal rombak taktik permainan karena bukan tak mungkin tim- lain sudah paham betul strategi racikannya. Tavares mengaku tak kebingungan untuk mengubah gaya bermainnya. Sebab, ia sudah sering mengubah gaya bermain selama menjadi pelatih PSM Makassar.

"Saya rasa kami harus bermain dengan cara ini atau lainnya. Karena karakteristik para pemain kami seperti ini, selain itu kadang kami tak bisa memainkan penguasaan bola karena kondisi lapangan yang berbeda. Tapi itulah strategi, kami memiliki banyak strategi," jelasnya.

Pelatih berkewarganegaraan Portugal ini menyebutkan Persita mempunyai pemain lokal dan asing yang bagus. Namun dia berusaha untuk bisa meraih tiga poin di kandang sendiri.

"Meskipun pertandingan besok sulit, mudah-mudahan bisa memberikan kerja keras dan hasil yang bagus," ujarnya.

Persita Tangerang berupaya bangkit di laga ini. Pelatih Persita, Luis Edmundo sebelumnya menegaskan bakal mengevaluasi kekalahan dari Bhayangkara.

"Secara internal kita akan evaluasi, kita tau apa kesalahan yang terjadi di lapangan. Kita harus melihat ke depan, ada pertandingan di waktu yang sangat mepet," kata Luis Elmundo. (Mal/LIB/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat