visitaaponce.com

Arteta Sebut Arsenal Buktikan Diri Bisa Bersaing dengan Manchester City

Arteta Sebut Arsenal Buktikan Diri Bisa Bersaing dengan Manchester City
Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Community Shield(AFP/Glyn KIRK)

MIKEL Arteta menyebut keberhasilan Arsenal menjadi juara Community Shield dengan mengalahkan Manchester City merupakan bukti the Gunners bisa bersaing dengan the Citizen dalam memperebutkan gelar Liga Primer Inggris pada musim ini.

Anak-anak asuhan Arteta memberikan peringatan kepada tim-tim lain di Liga Primer Inggris mengenai kemampuan mereka setelah mereka menang 4-1 lewat adu penalti melawan City setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Wembley, Minggu (6/8).

Sundulan Cole Palmer membawa City unggul pada menit 77 namun Arsenal menolak menyerah dan Leandro Trossard menyamakan kedudukan di menit ke-11 injury time.

Baca juga: Kalahkan City Lewat Adu Penalti, Arsenal Juara Community Shield

Apa yang terjadi di laga Community Shield itu adalah apa yang tidak dimiliki Arsenal pada musim lalu ketika mereka membuang keunggulan delapan poin di klasemen dan membuat City meraih gelar Liga primer Inggris kelima mereka dalam enam musim.

The Gunners tidak membuang kesempatan di masa adu penalti dengan melesakkan seluruh dari empat kesempatan penalti mereka sementara dua eksekutor City, Kevin De Bruyne dan Rodri gagal menjalankan tugas mereka. Tendangan De Bruyne membetur tiang gawang sementara eksekusi Rodri ditahan oleh Aaron Ramsdale.

Eksekusi penalti Fabio Vieira, yang memastikan kemenangan Arsenal, disambut meriah oleh Arteta dan para pemainnya.

Baca juga: Arteta Ingin Ciptakan Persaingan Sehat di Arsenal

Dengan Liga Primer Inggris akan kembali bergulir mulai Jumat (11/8), Arteta optimistis hasil di Community Shield akan menguntungkan Arsenal.

"Jika pemain merasa bisa mengalahkan tim mana pun, hal itu sangat luar biasa. Saya rasa kami sukses menunjukkan determinasi dan daya juang yang luar biasa sehingga bisa menang," ujar Arteta.

"Kami layak menang melawan tim yang sudah terbiasa tampil di laga final."

"Tidak ada rasa yang lebih baik ketimbang menjadi juara di Wembley melawan tim terbaik di dunia," lanjutnya.

Arteta juga bisa semakin optimistis dengan penampilan gemilang dua pemain anyarnya, Declan Rice dan Jurrien Timber.

Hanya Kai Havertz, yang tampil kurang impresif, membuang dia peluang emas, hal yang membuat dia diepak oleh Chelsea.

Meski begitu, Arteta membela Havertz.

"Havertz tampil luar biasa. Dia terus menekan dan mengambol posisi yang berpeluang mencetak gol. Saya puas dengan penampilannya," ungkap Arteta. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat