visitaaponce.com

Swedia Punya Modal Baik untuk Hadapi Spanyol

Swedia Punya Modal Baik untuk Hadapi Spanyol
Timnas putri Swedia.(AFP/WILLIAM WEST)

BEK timnas Swedia Natalie Bjorn merasa bersyukur dia dan rekan-rekannya telah berhadapan dengan Amerika Serikat (AS) dan Jepang sebelum memasuki semifinal Piala Dunia Wanita 2023.

Pasalnya, Spanyol yang akan dihadapi Swedia di empat besar pada Selasa (15/8), adalah tim yang kurang lebih gaya permainannya seperti AS dan Jepang.

Swedia pernah menghadapi Jepang di perempat final dan mereka berhasil merebut kemenangan dengan skor 2-1. Sementara melawan AS, Swedia menang di adu penalti 5-4 saat babak 16 besar.

Baca juga: Toone Sebut Laga Inggris Kontra Australia adalah Duel Besar

"Spanyol sedikit seperti perpaduan dari keduanya (AS dan Jepang), dengan cara mereka menguasai bola dan fisik mereka. Bukan suatu kebetulan kalau kami bisa melangkah sejauh ini," kata Bjorn.

Bjorn juga mengatakan seluruh rekannya, termasuk dirinya, sangat percaya pada diri saat ini dan berharap bisa meraih hasil yang bagus saat melawan Spanyol.

Terpisah, striker Spanyol Mariona Caldentey mengatakan timnya telah memberi pesan ke semua orang bahwa La Roja datang ke Australia dan Selandia Baru untuk memenangi Piala Dunia. "Kami tinggal dua pertandingan lagi untuk melakukannya," kata Caldentey.

Baca juga: Jepang dan Spanyol ke Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023

Diperkirakan, Spanyol nanti tidak hanya akan mengandalkan Caldentey saat melawan Swedia. Jenni Hermoso yang telah menyumbang tiga gol di Piala Dunia kali ini juga akan jadi ujung tombak Jorge Vilda saat bersua dengan Swedia.

Sementara Swedia, memiliki Fridolina Rolfo yang biasa merumput di Barcelona. Harapan besar Swedia untuk bisa menjuarai Piala Dunia pertama kalinya tentu juga ada di pundak Rolfo. (FIFA/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat