visitaaponce.com

Toone Sebut Laga Inggris Kontra Australia adalah Duel Besar

Toone Sebut Laga Inggris Kontra Australia adalah Duel Besar
Timnas wanita Inggris.(AFP/FRANCK FIFE)

INGGRIS berhasil menembus semifinal Piala Dunia Wanita 2023. Mereka akan melawan Australia yang merupakan tim tuan rumah. Laga akan berlangsung pada Rabu (16/8).

Lionesses punya misi untuk memastikan tempat di final Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya. The Matildas, tentu saja, akan didukung oleh publiknya sendiri dan gelandang Inggris Ella Toone menyebut pertandingan melawan Kolombia di perempat final menjadi persiapan yang sempurna untuk menghadapi Australia. Inggris menang 2-1 atas Kolombia pada Sabtu (12/8) untuk memastikan tempat di empat besar.

“Australia akan banjir dukungan di stadion, tetapi begitu juga Kolombia," kata Toone. "Saya rasa kami tidak pernah memiliki penonton yang begitu ganas sebelumnya. Kami tidak membiarkan hal itu memengaruhi kami dan mampu membendungnya. Kami tahu seperti apa jadinya, dan juga tahu apa yang akan terjadi saat melawan Australia."

Baca juga: Penyerang Timnas Belanda Ini Senang AS Tersingkir dari Piala Dunia Putri

Inggris memiliki pengalaman menghadapi lawan mereka. Pada bulan April lalu, Australia mengakhiri rekor tak terkalahkan Inggris selama 30 pertandingan di bawah asuhan Sarina Wiegman ketika menang 2-0 di London dalam pertandingan persahabatan.

"Duel nanti akan sangat besar," kata Toone tentang laga empat besar tersebut. "Kami pernah melawan mereka sebelumnya dan itu adalah pertandingan sulit. Kami tahu tentang mereka. Namun, masih banyak yang harus kami lakukan. Kami terus berkembang dan berkembang seiring berjalannya turnamen. Ini sangat menarik."

Baca juga: Jepang dan Spanyol ke Babak 16 Besar Piala Dunia Wanita 2023

Bagi pemain Manchester City, Alex Greenwood, pertandingan ini akan mempertemukannya dengan rekan setim di klub, Mary Fowler dan Alanna Kennedy. Ia mengatakan, "Mereka adalah teman-teman saya, tetapi tidak pada Rabu." (FIFA/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat