visitaaponce.com

Neymar Dipanggil ke Timnas Brasil

Neymar Dipanggil ke Timnas Brasil
Penyerang Brasil Neymar(AFP/Buda Mendes)

PELATIH Brasil Fernando Diniz, Jumat (18/8), memanggil Neymar untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masih kecewa akibat tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022 karena kalah dari Kroasia, Brasil memulai kampanye untuk lolos ke Piala Dunia 2026 dengan berhadapan dengan B olivia pada 8 September di Belem, Brasil sebelum berhadapan dengan Peru pada 12 September di Lima.

Ini akan menjadi laga pertama bagi Diniz, yang ditunjuk menggantikan Tite setelah Selecao tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Endrick Dipanggil ke Timnas Brasil di Usia 17 Tahun

Sebelumnya ada keraguan Neymar akan tetap dipanggil ke timnas Brasil setelah penyerang berusia 31 tahun itu masih disibukkan dengan kepindahannya dari Paris Saint-Germain ke klub Arab Saudi Al Hilal.

"Saya telah berbicara dengan dia dan dia mau dan senang dipanggil ke timnas," ujar Diniz dalam konferensi pers di Rio de Janeiro.

"Sulit menemukan pemain sehebat dia. Dia adalah pemain yang langka," lanjutnya.

Baca juga : Neymar Gusur Pele Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Brasil

Sementara itu, Diniz tidak memanggil Lucas Paqueta setelah gelandang West Ham United, yang disebut akan hijrah ke Manchester City, tengah diselidiki oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas dugaan pelanggaran aturan judi.

"Saya tidak menganggap dirinya bersalah. Saya hanya melindungi dia dengan mengizinkan dia menyelesaikan masalah itu," ungkap Diniz.

"Pintu Selecao selalu terbuka untuk dia saat dia menyelesaikan masalah itu," imbuhnya.

Diniz, yang juga merupakan pelatih Fluminense, akan terus melakukan kedua kerjanya hingga kontrak Carlo Ancelotti bersama Real Madrid berakhir pada Juni 2024 dan sang pelatih bisa mengambil alih posisi sebagai pelatih timnas Brasil. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat