visitaaponce.com

Taklukkan Timor Leste, Indonesia Jaga Peluang ke Semifinal Piala AFF

Taklukkan Timor Leste, Indonesia Jaga Peluang ke Semifinal Piala AFF
Timnas U-23 di Piala AFF U-23(Dok. PSSI)

TIM Nasional U-23 Indonesia membuka peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan status runner-up terbaik. Hal itu menyusul kemenangan tipis 1-0 atas Timor Leste di laga kedua sekaligus terakhir di Grup B di Stadion Provinsi Rayong, Thailad, Minggu (20/8).

Timor Leste mampu menyulitkan Indonesia pada awal babak pertama dengan menerapkan pressing tinggi untuk mengimbangi agresivitas Garuda Muda. Namun, anak asuh Shin Tae-yong perlahan mulai menemukan ritme pertandingan.

Kebuntuan lantas pecah sebelum turun minum, tepatnya menit ke-45. Umpan silang Beckham dituntaskan oleh sundulan jarak dekat Ramadhan Sananta.

Baca juga : Mayoritas Masyarakat Puas Kinerja PSSI Kepemimpinan Erick Thohir

Bagi Ramadhan Sananta, ini adalah gol keduanya di Piala AFF U-23 2023. Sebelumnya dia mencetak gol ketika Indonesia menghadapi Malaysia di laga pertama.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di peringkat kedua dengan tiga poin, sama seperti Malaysia. Namun, Malaysia memuncaki klasemen karena unggul head to head usai mengalahkan Indonesia 2-1 pada dua hari lalu. Namun, asa Garuda Muda lolos ke semifinal masih ada jika bisa menjadi runner up terbaik.

Baca juga : Thomas Doll Kecewa Persija Ditahan Imbang Arema FC

Saat ini, di klasemen runner-up AFF U-23 2023, Indonesia menempati posisi pertama. Mereka diikuti Filipina di Grup C dan Kamboja di Grup A yang baru memiliki 1 poin. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat