visitaaponce.com

La Liga F Tuntut Rubiales Dipecat Terkait Ciuman di Piala Dunia Wanita

La Liga F Tuntut Rubiales Dipecat Terkait Ciuman di Piala Dunia Wanita
Presiden RFEF Luis Rubiales kala menyelamati para pemain timnas Spanyol usai menjadi juara Piala Dunia Wanita.(AFP/FRANCK FIFE)

LIGA Sepak Bola Putri Spanyol (La Liga F), Rabu (23/8), menuntut Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales dipecat karena mencium bibir bintang timnas La Furia Roja Jenni Hermoso setelah negara itu menjadi juara Piala Dunia Wanita. Mereka menyebut aksi Rubiales itu menjijikan.

Presiden RFEF berusia 46 tahun itu dihujani kritik keras karena mencium bibir Hermoso setelah Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita usai kemenangan 1-0 atas Inggris di laga final di Sydney, Minggu (20/8).

Rubiales awalnya menyerang para pengkritiknya sebelum akhirnya meminta maaf. Namun, kecaman terhadap aksi ciumannya terus menguat.

Baca juga: PM Spanyol Sebut Permintaan Rubiales Atas Ciuman dengan Hermoso tidak Memadai

La Liga F, dalam sebuah pernyataan, mengatakan," Liga Sepak Bola Putri Profesional telah mengajukan gugatan kepada Presiden Komisi Olahraga (CSD) setelah aksi dan perilaku tidak pantas Presiden RFEF Luis Rubiales usai laga final Piala Dunia Wanita. Kami menuntut pemecatannya."

"Salah satu prestasi terhebat di olahraga Spanyol telah dicoreng oleh perilaku memalukan yang dilakukan perwakilan tertinggi sepak bola Spanyol yang membuktikan dirinya tidak pantas menempati posisinya."

"Aksi seorang bos yang memeluk dan mencium bibir karyawannya tidak bisa ditoleransi."

Baca juga: Cium Pemain Timnas Wanita, Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Minta Maaf

"Ini bukan hanya masalah ciuman. Merayakan kemenangan di balkon terhormat sembari memegang alat kelaminnya disamping ratu juga merupakan perilaku tidak pantas dan menjijikan," lanjut La Liga F.

Pernyataan itu mengacu pada insiden lain di final Piala Dunia Wanita yang terlihat dalam siaran langsung ke seluruh dunia dengan Rubiales memegang alat kelaminnya dengan kedua tangannya ketika merayakan kemenangan Spanyol.

Saat itu, Rubiales berada kurang dari 2 meter dari Ratu Spanyol Letizia dan putrinya, Infanta Sofia, yang juga menyaksikan laga final itu.

"Insiden itu akan dicatat dalam sejarah olahraga dunia dan akan selamnya dikaitkan dengan timnas sepak bola putri Spanyol," kecam La Liga F yang menyebut perilaku Rubiales telah mempermalukan nama Spanyol, olahraga Spanyol, dan sepak bola putri di dunia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat