visitaaponce.com

Mantan Kepala Federasi Sepak Bola Spanyol Dituntut karena Ciuman Tak Diinginkan

Mantan Kepala Federasi Sepak Bola Spanyol Dituntut karena Ciuman Tak Diinginkan
Luis Rubiales, mantan kepala federasi sepak bola Spanyol, akan diadili atas tuduhan melakukan ciuman tanpa izin terhadap Hermoso(AFP)

MANTAN kepala federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales, akan diadili atas ciuman tanpa izin kepada pemain sepak bola nasional Jennifer Hermoso, setelah seorang hakim Pengadilan Tinggi di Madrid menerima kasus tersebut, demikian diumumkan oleh pengadilan, Rabu.

Rubiales dihadapkan pada satu tuduhan pelecehan seksual dan satu tuduhan pemaksaan untuk tindakannya yang diduga terjadi setelah ciuman tersebut, yang terjadi setelah kemenangan Piala Dunia Spanyol tahun lalu. Jaksa Spanyol menuntut hukuman penjara masing-masing satu tahun dan 18 bulan untuk pelanggaran tersebut, atau total dua tahun enam bulan.

Jaksa Spanyol secara resmi menuduh Rubiales, mantan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Kerajaan (RFEF), melakukan pelecehan seksual karena mencium Hermoso "tanpa persetujuan atau penerimaan."

Baca juga : Rubiales Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Rubiales telah berkali-kali membantah melakukan kesalahan dan mengatakan ia mendapat persetujuan dari Hermoso. "Bagi saya, tidak ada tindak pidana," kata Rubiales kepada saluran TV La Sexta pada bulan April.

Rubiales, yang sebelumnya telah meminta maaf atas ciumannya, mengatakan kepada La Sexta bahwa tidak ada yang bersifat seksual dari tindakannya dan mengklaim bahwa ia telah meminta izin dari Hermoso, yang katanya menjawab "vale," - Bahasa Spanyol untuk "baiklah."

Hermoso sebelumnya telah mengatakan ia tidak memberikan izin dan tidak dihormati  Rubiales.

Baca juga : PM Spanyol Sebut Permintaan Rubiales Atas Ciuman dengan Hermoso tidak Memadai

"Saya harus menanggung konsekuensi dari suatu tindakan yang tidak saya provokasi, yang tidak saya pilih atau prameditasi," katanya kepada GQ Spanyol dalam sebuah wawancara pada November tahun lalu. 

"Saya telah menerima ancaman dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah Anda terima."

Pengadilan Tinggi juga akan mengadili mantan pelatih tim nasional putri, Jorge Vilda, direktur olahraga tim saat ini, Albert Luque, dan kepala pemasaran federasi, Ruben Rivera. Mereka dituduh memaksa Hermoso untuk mengatakan bahwa ciuman itu bersifat suka rela.

Pengadilan menetapkan jaminan sebesar 65.000 euro (US$69.836) untuk tuduhan pelecehan seksual terhadap Rubiales. Pengadilan juga menetapkan jaminan bersama terpisah sebesar 65.000 euro untuk Rubiales, Vilda, Luque, dan Rivera atas tuduhan pemaksaan. (CNN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat