visitaaponce.com

Hermoso Dipanggil ke Timnas Spanyol untuk Kali Pertama Usai Skandal Ciuman

Hermoso Dipanggil ke Timnas Spanyol untuk Kali Pertama Usai Skandal Ciuman
Pemain timnas Spanyol Jenni Hermoso(AFP/JAIME REINA)

JENNI Hermoso, Rabu (18/10), dipanggil ke timnas putri Spanyol untuk kali pertama sejak skandal ciuman dengan mantan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales saat penyerahan hadiah juara Piala Dunia Wanita di Australia.

Pelatih baru timnas putri Spanyol, Montse Tome memanggil gelandang berusia 33 tahun, yang bermain di klub Meksiko Pachuca itu ke dalam skuat La Roja untuk laga Liga Negara UEFA melawan Swiss dan Italia pada bulan ini.

Hermoso menjadi sorotan dalam skandal yang mengguncang sepak bola Spanyol ketika Rubiales mencium bibirnya secara paksa saat penyerahan medali setelah Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita usai mengalahkan Inggris di laga final, 20 Agustus lalu.

Baca juga: Pemain Timnas Putri Spanyol akan Bersaksi di Sidang Kasus Ciuman Rubiales

Rubiales, yang kala itu menjabat sebagai Presiden RFEF, telah mengundurkan diri dari posisinya akibat kecaman terkait ciuman itu dengan 39 pemain menolak tampil membela timnas jika Rubiales masih menjabat.

Rubiales mengklaim ciuman itu konsensual namun Hermoso menegaskan dirinya tidak pernah memberikan izin untuk ciuman itu.

Skandal itu juga berujung pada pemecatan pelatih timnas putri Spanyol Jorge Vilda, yang digantikan Tome, asisten pelatihnya.

Baca juga: Rubiales Bersikeras Ciuman dengan Hermoso Konsensual

Bulan lalu, Tome memanggil mayoritas pemain Spanyol yang tampil di Piala Dunia Wanita namun tidak memanggil Hermoso dengan alasan untuk melindungi sang pemain.

Keputusan Tome untuk tidak memanggil Hermoso itu dikritik oleh mayoritas pemain timnas, termasuk Hermoso.

"Melindungi saya dari apa? Dan dari siapa?" tanya Hermoso terkait keputusan Tome tidak memanggil dirinya ke timnas Spanyol. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat