visitaaponce.com

Pemain Timnas Putri Spanyol akan Bersaksi di Sidang Kasus Ciuman Rubiales

Pemain Timnas Putri Spanyol akan Bersaksi di Sidang Kasus Ciuman Rubiales
Mantan Presiden RFEF Luis Rubiales(AFP/Thomas COEX)

PERAIH dua Ballon d'Or Alexia Putellas bersama dua pemain timnas Spanyol lainnya akan bersaksi di hadapan hakim terkait insiden skandal ciuman yang melibatkan Luis Rubiales.

Putellas, bek Irene Paredes, dan penjaga gawang Misa Rodriguez dijadwalkan bersaksi pada 2 Oktober dalam kasus melawan Rubiales yang dituding melakukan serangan seksual karena mencium paksa bibir Jenni Hermoso usai Spanyol menjadi juara Piala Dunia Wanita, 20 Agustus lalu.

Kala itu, Rubiales merupakan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) namun kini telah mengundurkan diri. Dia pertama kali tampil di pengadilan pada 15 September lalu.

Baca juga: Rubiales Bersikeras Ciuman dengan Hermoso Konsensual

Putellas, salah satu dari empat kapten timnas Spanyol, dengan segera membela Hermoso saat skandal ciuman itu meledak dengan menyebut keputusan Rubiales untuk mengundurkan diri dari posisinya tidak bisa diterima.

Pada Senin (25/9), hakim Francisco de Jorge mendegar kesaksikan dari saudara Hermoso dan salah satu temannya.

Keduanya mengonfirmasi pernyataan Hermoso bahwa dia tidak pernah mengizinkan ciuman itu dan berada di bawah tekanan untuk membenarkan aksi Rubiales itu.

Baca juga: Rubiales Mengundurkan Diri Dari Jabatannya

Rubiales juga menghadapi dakwaan mengancam setelah Hermoso mengungkapkan dirinya dan orang-orang terdekatnya mendapatkan tekanan dari Rubiales dan rekan-rekannya untuk membenarkan ciuman tersebut. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat