visitaaponce.com

Hermoso Buat Laporan Resmi Soal Ciuman Rubiales

Hermoso Buat Laporan Resmi Soal Ciuman Rubiales
Gelandang timnas putri Spanyol Jenni Hermoso(AFP/STEVE CHRISTO)

PESEPAK bola timnas putri Spanyol Jenni Hermoso resmi melaporkan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales, yang mencium paksa bibirnya saat penyerahan medali juara Piala Dunia Wanita. Hal itu diungkapkan jaksa Spanyol, Rabu (6/9).

Jaksa Spanyol, pekan lalu, telah membuka penyelidikan pendahuluan mengenai apakah Rubiales bisa didakwa melakukan penyerangan seksual terkait ciuman tersebut.

Laporan resmi Hermoso, yang diajukan pada Selasa (5/9) itu, memperbesar peluang pengadilan menyidangkan kasus itu dan Rubiales didakwa.

Baca juga: RFEF Minta Maaf Atas Ciuman Rubiales dan Pecat Pelatih Timnas Putri Spanyol

Kini, jaksa Spanyol akan segera secara resmi mengajukan gugatan terhadap Rubiales.

AFP/FRANCK FIFE--Presiden nonaktif RFEF Luis Rubiales

Berdasarkan aturan di Spanyol, penyerangan seksual mencakup beragam pelanggaran hukum mulai dari pelecehan secara daring, meraba, hingga pemerkosaan dengan hukuman yang beragam.

Hukuman untuk ciuman tanpa izin bisa mencakup denda hingga hukuman penjara selama empat tahun, ungkap juru bicara kejaksaan Spanyol.

Baca juga: Timnas Putra Spanyol Ikut Kecam Ciuman Rubiales

Rubiales memicu kecaman internasional setelah mencium paksa Hermoso saat penyerahan medali juara Piala Dunia Wanita di Sydney pada 20 Agustus lalu.

Hermoso bersikeras ciuman itu membuat dia merasa rentan dan bak korban seragan seksual. Adapun Rubiales bersikeras ciuman itu dilakukan secara konsensual. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat