visitaaponce.com

Rossoneri Mulai Mengumbar Ambisi

Rossoneri Mulai Mengumbar Ambisi
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan atas Torino.(AFP)

AC Milan tancap gas mengejar momentum di awal musim. Pesta gol 4-1 menjamu Torino di San Siro, Minggu (27/8), pada pekan kedua Serie A Italia mengantarkan Rossoneri memuncaki klasemen sementara.

Cristian Pulisic melanjutkan awal cemerlangnya dengan sumbangan satu gol ke gawang Torino. Ini menjadi gol kedua pemain Amerika Serikat itu dalam dua pertandingan sejak didatangkan dari Chelsea.

Penyegaran skuad baru Milan membuat sang pelatih Stefano Pioli optimistis mengarungi musim ini untuk bersaing dalam perburuan gelar Serie A dan Liga Champions. Dari dua laga awal yang dilakoni, Milan percaya diri dengan opsi-opsi pemain yang lebih berkarakter menyerang dan mematikan.

Baca juga: Pulisic Cetak Gol Saat AC Milan Tekuk Torino

"Tentu saja itu adalah tujuan kami (Serie A dan Liga Champions)," kata Pioli, dilansir AFP, Minggu, (27/8).

"Kami senang dengan penampilan kami, karena kami menunjukkan kemajuan sejak pertandingan pembuka. Kami harus terus mengenal satu sama lain dan menjadi satu kesatuan tim, namun ini merupakan awal yang baik," imbuhnya.

Jendela transfer akan ditutup pekan depan dan Milan dikabarkan masih mencari penyerang tengah seperti Medhi Taremi dari Porto untuk melapis Giroud.

Baca juga: Alexis Sanchez Kembali Berseragam Inter Milan

"Anda bisa melihat di lapangan betapa kami bersenang-senang," kata Giroud.

"Kami bisa bersaing di kedua kompetisi, di Serie A dan Liga Champions. Kami punya banyak kualitas, kami punya banyak senjata dan solusi menyerang," imbuh striker veteran asal Prancis itu.

Pulisic mencetak gol pembuka di menit ke-33 setelah pertukaran umpan brilian dengan sesama mantan bintang Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Tiga menit berselang, tim tamu menyamakan kedudukan lewat gol Peer Schuurs.

Giroud kemudian membawa Milan kembali memimpin melalui titik penalti setelah Alessandro Buongiorno dihukum karena pelanggaran handball.

Theo Hernandez kemudian memperbesar keunggulan Milan jelang turun minum dengan penyelesaian gemilang.

Pada menit ke-65, Milan kembali mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran kepada Rafael Leao buntut pengecekan VAR. Giroud mencetak gol ketiganya dalam dua pertandingan pembuka Milan untuk membawa tuan rumah unggul 4-1.

(AFP/Z-9

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat