visitaaponce.com

Timnas Pesta Gol ke Gawang Taiwan

Timnas Pesta Gol ke Gawang Taiwan
TIM U-23 Indonesia pesta gol 9-0 saat melakoni laga perdana grup K kualifikasi Piala Asia Qatar 2024(MI/Widjajadi)

TIM U-23 Indonesia pesta pora gol 9-0 saat melakoni laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia Qatar 2024 melawan Taiwan di Stadion Manahan Solo ( Sabtu, 9/9).

Lima gol Garuda Muda pada babak pertama dicetak oleh Marselino Ferdinand (2'), Ramadhan Sananta (6'), Rafael Sturick (19'), Witan Suleman (30') dan tambahan gol Marcelino pada menit 40.

Lalu 4 gol tambahan yang lahir pada babak kedua dilesakkan oleh Elkan Baggot menit 55, Marcelino Ferdinan 58, gol ke 8 Hocky Caraka Brilian pada 78, dan gol menit 84 lewat Pratama Arhan Alif.

Baca juga: Garuda Muda Butuh Kemenangan di Laga Perdana Vs Taiwan

Bermain cepat sejak peluit pertama ditiup Wasit Shukri Hussain Alhinfush dari Arab Saudi, Indonesia langsung mengurung pertahanan anak anak asuh Tseng Tahlin yang belum terbentuk secara baik.

Gol cepat pun terjadi pada menit ke-2 oleh Marcelino Ferdinand, yang membuka keunggulan Indonesia menit ke 2 lewat tendangan bebas mendatarnya.

Baca juga: Para Pemain Timnas U-23 yang Membela Klub Asing sudah Ikut Latihan

Ramadhan Sananta menambah keunggulan pada menit ke 6 setelah berhasil merebut bola dari pemain bertahan Taiwan.

Striker Persis Solo itu kembali mendapat peluang emas menit ke 9. Menerima umpan dari Pratama Arhan dari sisi kiri, Sanantha yang tinggal berhadapan dengan kiper Taiwan, sayang gagal menceploskan si kulit bundar yang melambung di atas mistar.

Terus menyerang dengan menggunakan umpan-umpan terobosan Indonesia mencetak gol 3 nya lewat Rafael Sturick menit ke 19.

Skuad Taiwan seperti tidak berdaya ketika bola lagi lagi dilesakkan Indonesia oleh ulah cantik Witan Sulaeman usai menerima umpan matang Ivar Jenner, hingga terlahir gol ke-4 pada menit 30.

Gol ke 5 Indonesia lahir pada menit ke 40 lewat sepakan keras Ilham Rio setelah menerima sodoran dari Witan Sulaeman di sisi kiri pertahanan Taiwan. (WJ/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat