visitaaponce.com

Belanda Bungkam Tuan Rumah Irlandia dengan Skor 2-1

Belanda Bungkam Tuan Rumah Irlandia dengan Skor 2-1
Para pemain Belanda melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Irlandia.(AFP)

Belanda mendundukkan Irlandia dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024 yang dihelat di Dublin, Irlandia, Senin (11/9) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, tim asuhan Ronald Koeman itu kini berada di peringkat kedua dengan raihan sembilan poin dari empat pertandingan. Mereka duduk di bawah Prancis yang tampil sempurna di lima laga.  

Dalam laga kontra Irlandia, Belanda tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Adam Idah melalui titik penalti. Penalti itu diberikan wasit setelah tangan Virgil van Dijk dinyatakan mengenai bola di kotak terlarang.

Baca juga: Southgate Dua Kali Bujuk Kyle Walker Tidak Pensiun

Setelah tertinggal, Belanda terus menggencarkan serangan. Hasilnya terjadi pada menit ke-19. Kali ini Belanda yang memperoleh hadiah penalti setelah Denzel Dumfries dijatuhkan kiper tuan rumah Gavin Bazunu di area terlarang.

Cody Gakpo yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Politano dan Mancini Dipastikan Absen Bela Italia saat Lawan Ukraina

Gol kemenangan baru dicetak di bebak kedua, tepatnya pada menit ke-56. Wout Weghorst menyambut umpan sundulan Dumfries dan dikonversi menjadi gol.

Kedudukan 1-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan itu, Irlandia kini berada di peringkat keempat dengan hanya mengantongi tiga poin  dari lima pertandingan. Mereka mencatat empat kekalahan dan satu kemenangan. Dengan kondisi tersebut, hampir dipastikan Irlandia akan absen di Piala Eropa 2024. (Ant/Z-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat