visitaaponce.com

Kepercayaan Erick Thohir Membuat Shin Tae-yong Nyaman dan Leluasa di Timnas

Kepercayaan Erick Thohir Membuat Shin Tae-yong Nyaman dan Leluasa di Timnas
Pelatih Timnas asal Korea Selatan Shin Tae-yong(Dok. MI/ Widjajadi)

DUA kemenangan timnas Indonesia di level senior dan tim U-23 yang dilatih Shin Tae-yong dalam tiga hari terakhir ini menyiratkan bahwa sang pelatih asal Korea ini telah mendapatkan kenyamanan dan menemukan keleluasaan dalam membentuk timnas bermental juara.

Kedua kemenangan tersebut diraih saat timnas senior menumbangkan Turkmenisntan 2 - 0 pada laga FIFA Matchday di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9). Di level tim U-23, Indonesia mengalahlan Taiwan 9 - 0, Sabtu (9/9) dalam Kualifikasi Grup K menuju putaran final Piala Asia U-23 2024.

Pengamat Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto menilai hasil itu menggambarkan Shin Tae-yong sudah menemukan kenyamanan dan keleluasaan dalam mempersiapkan Tim yang bermain.

Baca juga: Dukungan Penuh PSSI untuk Shin Tae-yong Bawa Perubahan untuk Timnas

Menurut Djoko Pekik, posisi Ketua Umum PSSI Erick Thohir sangat berperan dalam memberikan kenyamanan terhadap Shin Tae-yong. "(Erick Thohir) memberi kepercayaan dan memberi keyakinan kepada Shin," kata Djoko Pekik dalam keterangannya.

Djoko Pekik mengatakan prestasi Timnas tetap perlu ditingkatkan. Ketua PSSI bisa memberikan keleluasaan kepada Shin Tae-yong dan skuad Garuda untuk mengeksplorasi kemampuannya.

Baca juga: Menang Telak Timnas Indonesia U-23 Pimpin Klasemen Grup K

"Beri kesempatan kepada mereka untuk mengeksplore kemampuannya dan membentuk Timnas yang tangguh," jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar Timnas Indonesia tidak kehilangan kewaspadaan hanya karena sudah memenangkan dua laga terakhir. Sebab, menurutnya, masih banyak timnas yang lebih kuat dari Turkmenistan dan Taiwan.

"Bersyukur kita menang, namun team tetap harus siap dan waspada. Kemenangan tersebut tentu menjadi point dan menambah percaya diri. Namun belum menjadi ukuran yang obyektif karena masih banyak lawan kuat menanti," katanya. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat