visitaaponce.com

Menang Telak Timnas Indonesia U-23 Pimpin Klasemen Grup K

Menang Telak Timnas Indonesia U-23 Pimpin Klasemen Grup K
Tim U-23 Indonesia dalam laga perdana kualifikasi Piala Asia Qatar 2024 melawan Taiwan di Stadion Manahan(MI/Widjajadi)

LAGA perdana Tim Indonesia U-23 dalam Kualifikasi AFC Champions Qatar 2024 Grup K, Sabtu (9/09) pukul 19:00 WIB berbuah manis. Melawan Taiwan, Garuda Muda menang telak 9-0.

Gol dicetak oleh Marselino Ferdinand (2', 57), Ramadhan Sananta (6'), Rafael Sturick (19'), Witan Sulaeman (30'), Ilham Rio (40'), Elkan Baggott (56), Hokky Caraka dan (79') Pratama Arhan (84')

Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara memimpin Grup K karena menang selisih gol.

Baca juga: Timnas Pesta Gol ke Gawang Taiwan

Indonesian masih harus menjalani satu laga melawan Turkmenistan, Selasa (12/09) malam untuk menentukan tim yang berhak lolos ke putaran final.

Pelatih Taiwan Tseng Tai-Lin dalam upaya mengejar defisit 5 gol, langsung mengganti Ng Pui-Hei dengan Lai Wei. Sedang Shin Tae-Yong untuk mengamankan pemain inti dari cidera, menarik Ramadhan Sananta digantikan Hokky Caraka.

Baca juga: Garuda Muda Butuh Kemenangan di Laga Perdana Vs Taiwan

Namun, upaya Taiwan belum merubah keadaan, dan sebaliknya Indonesia makin menggila lewat Elkan Baggott pada menit 56, memanfaatkan sepak pojok Arkhan Fikri. Pemain naturalisasi itu berhasil membuat Indonesia unggul 6-0.

Semenit berselang Marcelino Ferdinand menciptakan hattrick dengan gol ke-7 untuk Indonesia. Unggul dengan 7 gol, Shin Tae-yong kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Kapten Kesebelasan Rizky Ridho dan Ivar Jenner digantikan Komang Teguh dan Muhammad Rayhan.

Pada menit ke-79, Hokky Caraka mencetak gol keduanya , hingga keunggulan Indonesia menjadi 8-0.

Taiwan masih berusaha mencoba merubah peta situasi dengan mengganti 3 pemainnya. Namun kondisi tidak bertambah baik, karena Indonesia kembali melesakkan gol ke 9 lewat Pratama Arhan menit ke 84. Hasil akhir Indonesia 9-0 Taiwan. (WJ/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat