visitaaponce.com

Patuhi Perintah Ketum PSSI, Persis Lepas Sananta ke Timnas Asian Games 2022

Patuhi Perintah Ketum PSSI, Persis Lepas Sananta ke Timnas Asian Games 2022
Ramadhan Sananta(ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA )

MANAJEMEN Persis Solo memenuhi perintah Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang meminta seluruh klub tanpa terkecuali, melepas pemainnya ke timnas. Ramadhan Sananta dijadwalkan akan berangkat ke Hangzhou, Tiongkok malam ini untuk bergabung ke skuad asuhan Indra Sjafri yang akan berjuang di babak 16 besar Asian Games 2022.

"Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari. Persis juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas," tulis pernyataan resmi Persis Solo, Senin (25/9).

Persis menyatakan seluruh klub siap mendukung timnas. Persis setuju dengan PSSI yang menegaskan jadwal kompetisi tak boleh bertabrakan dengan agenda timnas.

Baca juga: Kalah dari Persis, Persib Masuk Zona Degradasi

"Karena bagi Persis, keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota," lanjut pernyataan tersebut.

Persis menyadari bahwa melepas Sananta di tengah kompetisi memang tak mudah. Apalagi tim akan memainkan laga big match melawan Persija. Namun dengan kepatuhan kepada arahan PSSI, Persis rela melepas penyerang andalannya.

Baca juga: Garuda Muda Dapat Amunisi Baru di Asian Games 2022

"Melepas Sananta ke timnas bukan berarti melepas target tiga angka pada laga selanjutnya kontra Persija, yang akan berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu (30/9) mendatang. Persis berharap, keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak," demikian pernyataan Persis Solo. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat