visitaaponce.com

Garuda Muda Ambisi Cetak Sejarah

Garuda Muda Ambisi Cetak Sejarah
Timnas U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou(Dok. PSSI )

TIM U-24 Indonesia memiliki motivasi tinggi di babak 16 besar Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok melawan Uzbekistan, Kamis (28/9). Hal itu diutarakan skuad Garuda Muda ketika ditemui Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari usai sesi latihan, Rabu (27/9).

“Persiapan kami sudah latihan fokus. Semangat karena ini pertandingan penting, kami akan berusaha semaksimal juga. Tadi teman-teman juga berkomitmen ingin mencetak sejarah. Insya Allah kita bisa mendapatkan medali lagi,” kata kiper tim U-24 Indonesia Ernando Ari.

Pelatih tim U-24 Indra Sjafri mengatakan motivasi anak asuhnya cukup baik untuk laga nanti. “Step-by-step. Sekarang fokus dulu di pertandingan 16 besar, setelah itu selanjutnya,” kata juru taktik berusia 60 tahun ini.

Baca juga: Ramadhan Sananta Datang, Garuda Muda Diharapkan Tidak Jadi Tim Hiburan di Asian Games

Ia bersyukur dengan hadirnya amunisi baru, Ramadhan Sananta yang diizinkan klubnya untuk bergabung di Asian Games 2022. Hal ini diyakini mampu menambah kekuatan timnya dalam laga besok.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Ketua NOC Indonesia yang sudah menyempatkan waktunya bertemu anak-anak. Alhamdulillah kondisi bugar, tidak ada yang cedera. Sananta juga sudah hadir, dia sudah latihan bersama sekali. Mereka semua berlatih dengan happy, dan kami sengaja hanya latihan satu jam dan tidak memberikan intensitas tinggi. Kami sudah antisipasi segalanya, penalti, taktikal dan lainnya,” kata Indra.

Baca juga: Patuhi Perintah Ketum PSSI, Persis Lepas Sananta ke Timnas Asian Games 2022

Sementara itu, Oktohari meminta pemain untuk memberikan permainan maksimal di laga nanti. Ia optimistis tim U-24 dapat tampil lebih baik.

“Saya punya kepercayaan besar kepada Uda Indra Sjafri. Saya merasakan vibe-nya winning spirit. Coach Indra dan Tim Indonesia biasanya juga selalu membawa kabar baik untuk sepak bola Indonesia dan semoga atlet-atlet kita dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Oktohari. (Mal/KOI/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat