visitaaponce.com

Madrid Kuasai Klasemen La Liga dengan Kemenangan atas Girona

Madrid Kuasai Klasemen La Liga dengan Kemenangan atas Girona
Penampilan Jude Bellingham berhasil membuka keunggulan Real Madrid atas Girona.(AFP)

REAL Madrid menampilkan performa terbaik mereka dengan mengalahkan Girona yang berada di puncak klasemen dengan 3-0. Kemenangan itu membawa mereka kembali ke puncak La Liga

Sedangkan Real Sociedad berhasil mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor yang sama untuk memenangkan Derby Basque kemudian dan naik ke peringkat keempat.

Gol dari Joselu dan Aurelien Tchouameni di babak pertama sudah cukup untuk mengakhiri keunggulan Girona. Madrid yang telah menjadi juara La Liga sebanyak 35 kali, berhasil menjaga jarak dari tim pendatang yang berani tersebut.

Baca juga: Pelatih Sevilla Bela Sergio Ramos

Jude Bellingham yang tampil apik, mencetak gol pada menit ke-20 untuk mengamankan kemenangan Madrid dan melanjutkan performa cemerlangnya dalam mencetak gol.

Bek Madrid, Nacho, akhirnya diusir dari lapangan pada menit-menit terakhir pertandingan karena melakukan tackle kasar terhadap Portu. Tackle itu mengakibatkan Portu cedera.

Baca juga: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Sebabkan Sevilla Takluk di Kandang Barcelona

"Nacho tidak berpikir dengan jernih, biasanya dia adalah pemain yang selalu melakukan hal yang benar, dan dia telah meminta maaf," ujar pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

"Ini adalah penampilan yang kokoh, kami bertahan dengan baik, terutama karena kami tahu bahwa mereka dapat mengancam kami dengan permainan bola mereka yang baik."

Meskipun tim Michel berhasil mengalahkan Real Madrid di kandang musim lalu dan para penggemar mereka yakin bisa mengulanginya, mereka akhirnya menghadapi tim yang sangat determinasi.

Girona, yang hanya bermain di La Liga selama empat musim pertama mereka, dan belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama musim ini, tampil impresif. Namun, tim tamu yang terkenal ini datang dengan tekad untuk membuktikan bahwa hierarki alam masih berlaku.

Ancelotti memasukkan Eduardo Camavinga sebagai bek kiri untuk memperkuat pertahanan setelah Atletico Madrid berhasil mencetak gol dari sisi lapangan dalam kekalahan timnya dalam Derbi Madrid pekan lalu. Pelatih ini juga memberikan kesempatan pertama kepada Vinicius Junior setelah pulih dari cedera.

Girona tampil dengan semangat tinggi dan mencoba memanfaatkan atmosfer meriah di stadion Montilivi yang kecil namun penuh semangat mereka.

Meskipun demikian, Madrid berhasil mencetak gol pertama meskipun sedang berada di bawah tekanan. Joselu mencetak gol dari jarak dekat setelah Bellingham memberikan umpan yang luar biasa dengan bagian luar sepatu botnya.

Empat menit kemudian, tim tamu berhasil mencetak gol kedua melalui sundulan bebas Tchouameni setelah sepak pojok dari Toni Kroos, yang menjadi gol pertamanya untuk Madrid sejak bergabung pada tahun 2022.

Tidak Ada Jalan Kembali 

Girona tampil kuat di babak kedua, dan Kepa Arrizabalaga harus beraksi untuk menghalau sundulan David Lopez.

Tchouameni selamat dari tuntutan penalti setelah terlibat dalam perkelahian dengan Herrera di dalam kotak penalti saat Madrid bertahan dari tekanan. Sementara itu, kiper Paulo Gazzaniga berhasil menggagalkan usaha Bellingham di ujung lapangan lain.

Namun, sedikit tim yang mampu menghentikan pemain internasional Inggris ini musim ini. Bellingham, yang menjadi pencetak gol terbanyak di divisi ini dengan enam gol, berhasil mencetak gol lagi setelah Gazzaniga memblok usaha Joselu, mengakhiri harapan Girona untuk comeback.

Nacho diusir dari lapangan di fase akhir pertandingan karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain sayap Portu, yang memicu perkelahian singkat antara pemain-pemain.

"Carlo mengatakan bahwa tackle itu tidak pantas dan meminta maaf kepada kami. Tackle semacam itu tidak bisa dimaklumi, apalagi mengingat situasi saat itu," ujar Michel.

Madrid saat ini memimpin klasemen dengan 21 poin dari delapan pertandingan, unggul satu poin dari Barcelona, yang sendiri unggul satu poin dari Girona.

Selanjutnya, Real Sociedad berhasil mengungguli rival mereka, Athletic Bilbao, yang berada di peringkat kelima, dengan mengalahkan mereka 3-0 di San Sebastian. Robin Le Normand membawa tuan rumah unggul di babak pertama, sementara Takefusa Kubo mencetak gol kedua mereka tak lama setelah babak kedua dimulai, mencatatkan gol kelima musim ini. Mikel Oyarzabal memperbesar keunggulan La Real pada malam yang berhasil bagi tim Imanol Alguacil, yang telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut di La Liga. 

"Kami bermain dengan baik, semua orang tahu itu. Tapi di liga ini, jika tidak disertai dengan kerja keras, Anda tidak akan mengalahkan siapa pun," ujar Kubo. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat