visitaaponce.com

Dua Kali Tertinggal, Atletico Madrid Kalahkan Feyenoord di Metropolitano

Dua Kali Tertinggal, Atletico Madrid Kalahkan Feyenoord di Metropolitano
Pemain Atletico Madrid Alvaro Morata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Feyenord.(AFP)

ALVARO Morata mencetak dua gol ketika Atletico Madrid dua kali bangkit dari keteritnggalan untuk menang 3-2 atas Feyenoord di laga Grup E Liga Champions, Rabu (4/10) malam WIB. Morata tampil apik pada musim ini dan menjadi figur kunci di lini depan Atletico bersama Antoine Griezmann.

Anak-anak asuhan Diego Simeone tampil tidak konsisten dalam laga melawan Feyenoord namun Morata dan Griezmann sukses mengantarkan klub La Liga itu meraih kemenangan.

"Semua tim yang berlaga di Liga Champions adalah tim hebat. Anda harus siap menderita untuk meraih kemenangan," ungkap Morata.

Baca juga: Gol Tunggal Ferran Torres Pastikan Barcelona Menang di Kandang Porto

"Kami terus menekan dan akhirnya sukses meraih tiga poin," lanjutnya.

Penyerang Spanyol itu mengaku senang dengan atmosfer yang diciptakan para pendukung Atletico.

Baca juga: AC Milan Bermain Imbang di Kandang Borussia Dortmund

"Jika hal ini terus berlanjut, dengan para pendukung memberikan segalanya untuk mendukung kami, akan sulit bagi siapa pun untuk mengalahkan kami di sini," kata Morata.

Atletico, yang tersingkir di babak penyisihan grup musim lalu, gagal menang di laga pembuka melawan Lazio setelah kiper tim lawan mencetak gol sundulan di akhir laga sehingga laga berakhir dengan hasil imbang.

Hasil imbang itu meningkatkan tekanan bagi Atletico untuk mengalahkan Feyenoord karena hasil lain akan membuat mereka kesulitan lolos dari babak penyisihan grup.

Simeone tidak bisa memainkan beberapa pemainnya karena cedera namun mengakui yang terpenting adalah hasil akhir, siapa pun yang dia mainkan.

Feyenoord mengawali laga dengan gemilang dan unggul saat laga baru berlangsung 7 menit ketika tendangan Ayase ueda, yang ditahan kiper Jan Oblak, membentur bek Atletico Mario Hermoso, dan masuk ke gawang sendiri.

Ueda menjadi starter menggantikan posisi pencetak gol terbanyak Feyenoord Santiago Gimenez, yang diganjar skorsing.

Morata menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit 12 setelah bek Feyenoord Mats Wieffer membelokkan bola ke arah penyerang Spanyol itu.

Tim tamu kembali ungul di menit 34 ketika David Hancko mencetak gol dari jarak dekat setelah upanya menyambar tendangan bebas Calvin Strengs berhasil ditahan Oblak.

Namun, Atletico kembali berhasil menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua lewat aksi akrobatik Griezmann.

Skor imbang 2-2 antara Atletico dan Feyenoord bertahan hingga jeda.

Akhir pekan lalu, Atletico bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 3-2 atas Cadiz di laga La Liga. Kini, mereka juga kembali unggul dengan skor yang sama atas Feyenoord di awal babak kedua.

Morata membawa Atletico berbalik unggul di menit 47 memanfaatkan umpan Nahuel Molina. Itu merupakan gol ketuju Morata di semua kompetisi pada musim ini.

Skor 3-2 untuk kemenangan Atletico atas Feyenoord bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat