visitaaponce.com

Penalti Larut Nunez Pastikan Uruguay Imbangi Kolombia

Penalti Larut Nunez Pastikan Uruguay Imbangi Kolombia
Penyerang Uruguay Darwin Nunez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026.(AFP/Raul ARBOLEDA)

DARWIN Nunez mencetak gol dari titik penalti di masa injury time saat Uruguay menyamakan kedudukan 2-2 melawan Kolombia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Latin di Barranquilla, Jumat (13/10) pagi.

Kolombia membayar mahal karena karena membuang sejumlah peluang setelah unggul 2-1 pada menit 52 melalui Mateus Uribe.

Hasil imbang itu membuat Kolombia menduduki peringkat tiga klasemen kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan lima poin sementara Uruguay satu posisi di belakang mereka dengan raihan empat poin.

Baca juga: Shin Sebut Indonesia Seharusnya Bisa Lebih Baik Lagi Meski Menang Telak Atas Brunei 

James Rodriquez membawa Kolombia unggul pada menit 35 memanfaatkan umpan silang Santiago Arias dengan tendangan kaki kirinya.

Uruguay menyamakan kedudukan di awal babak kedua ketika Mathias Olivera tidak terkawal untuk menyundul sepak pojok Nicolas de la Cruz.

Namun, Kolombia kembali unggul ketika Luis Diaz melancarkan serangan dari sisi kiri, memberi umpan ke Rafael Borre, yang memberikan assist kepada Uribe.

Baca juga: Gol Cepat Otamendi pastikan Argentina Kalahkan Paraguay

Diaz kemudian membuang peluang emas ketika telah berhadapan satu lawasan satu dengan kiper Uruguay namun tendangannya masih ke atas mistar gawang.

Rodriguez melepaskan tendangan yang membentur gawang sebelum memberi umpan kepada Jhon Arias yang juga melepaskan upaya yang membentur tiang gawang Uruguay.

Uruguay berhasil meraih satu poin setelah penjaga gawang Kolombia Camilo Vargas menjatuhkan Maximiliano Araujo.

Vargas diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua dan Nunez, yang menjadi algojo penalti, sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan Uruguay meraih hasil imbang 2-2 dengan Kolombia. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat