visitaaponce.com

Todibo Minta Maaf karena Tertawa Saat Mengheningkan Cipta

Todibo Minta Maaf karena Tertawa Saat Mengheningkan Cipta
Bek timnas Prancis Jean-Clair Todibo(AFP/FRANCK FIFE)

PESEPAK bola Prancis Jean-Clair Todibo, Senin (16/10), meminta maaf karena tertawa saat mengheningkan cipta untuk mengenang korban konflik Hamas-Israel dan guru Prancis yang dibunih sebelum laga kualifikasi Piala Eropa 2024, pekan lalu.

"Saya tertawa gugup saat mengheningkan cipta itu namun tidak bermaksud melecehkan situasi tersebut," ujar bek Nice berusia 23 tahun itu,.

Todibo tertangkap kamera sedang tertawa saat mengheningkan cipta sebelum laga antara Prancis dan Belanda di Amsterdam, Jumat (13/10) untuk mengenang korban konflik Hamas dan Israel.

Baca juga: Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024

Mengheningkan cipta itu juga dilakukan untuk mengenang seorang guru yang tewas di Kota Arras, Prancis, karena ulah apa yang disebut pemerintah sebagai teroris Islam.

Todibo yang berada bersama timnas Prancis menjelamg laga persahabatan melawan Skotlandia di Lille, Rabu (18/10) dini hari WIB, menegaskan dirinya tidak pernah bermaksud menyinggung siapa pun.

"Saya ingon menjelaskan mengenai situasi yang terjadi karena inteprestasi situasi itu sangat gila," ujar Todibo.

Baca juga: Les Bleus Berpeluang Lanjutkan Tren Sempurna

"Konteksnya sangat tidak biasa. Kami berada di antara pendukung tim lawan yang membuat lelucon dan saya tidak sengaja tertawa karena gugup."

"Saya meminta maaf kepada semua yang tersinggung, itu adalah sedikit yang bisa saya lakukan."

"Saya sedih karena intepretasi itu mencoreng pendidikan yang diberikan oleh ibu saya."

"Beberapa orang mengatakan saya tertawa saat mengheningkan cipta karena mengejek kematian guru. Anda harus tahu ibu saya adalah guru selama 20 tahun dan saya sangat hormat pada guru."

"Apa yang terjadi bisa saja dialami ibu saya. Saya rasa saya adalah anak yang baik yang mendapatkan didikan yang baik dan menghormati orang lain," lanjutnya. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat