visitaaponce.com

Piala Erick Thohir Antarkampung Berlangsung di Cilegon

Piala Erick Thohir Antarkampung Berlangsung di Cilegon
Piala Erick Thohir antarkampung sebagai bentuk kepedulian bagi kemajuan sepak bola Indonesia.(Dokpri.)

SEPAK bola merupakan olahraga paling populer di indonesia. Olahraga ini menjadi simbol persatuan, gairah, dan persaingan. Pertandingan sepak bola ialah hiburan massal yang mudah diakses oleh banyak orang. Ini cara yang baik untuk berkumpul bersama teman-teman dan keluarga sambil menikmati pertandingan.

Forum Akhlak Indonesia sebagai wadah anak muda yang selalu membawa nilai-nilai akhlak bagi anak muda pada kesempatan menginisiasi kegiatan Piala Erick Thohir antarkampung. Ini sebagai salah satu cara untuk membawa visi Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam upaya memajukan sepak bola nasional. 

Ketua Dewan Pembina Forum Akhlak Indonesia Arya Kuntadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi kemajuan sepak bola Indonesia. "Kami mendorong kompetisi tarkam naik kelas dengan cara memberikan fasilitas pertandingan yang layak. Perangkat pertandingan terutama wasit yang kita libatkan memiliki lisensi wasit dari PSSI serta memberikan hiburan bagi penonton dan hadiah bagi para peserta pertandingan," ujar Arya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/10).

Baca juga: Rekor Gol Internasional Ronaldo makin Jauh

Kegiatan itu berlangsung selama satu hari diikuti oleh 16 tim perwakilan kelompok muda dari Cilegon dan sekitarnya. Ajang itu disaksikan sekitar 500 warga yang ikut antusias menonton dan menikmati panggung hiburan dan doorprize yang disiapkan panitia penyelenggara serta dihadiri oleh Lurah Kebon Sari dan tokoh masyarakat Cilegon.

Ketua panitia pelaksana Reviansyah menyampaikan, "Alhamdulillah Pak Erick Thohir selaku Ketua PSSI menitipkan salam kepada warga Cilegon dan ucapan terima kasih yang besar atas antusias dalam kegiatan ini."

Baca juga: Timnas Belgia dan Swedia Berduka atas Serangan di Brussels

Partai final mempertemukan tim Baralawe versus Recgol. Yang keluar sebagai juara ialah tim Recgol FC dengan kemenangan tipis 1-0. Penyerahan hadiah dan piala diserahkan langsung oleh Rovito Hoetomo selaku Bendahara Umum Forum Akhlak Indonesia didampingi Dimas Wisramirantho selaku Sekretaris Bersama, Ketua SC Fali Suhuar, serta Sekretaris Panitia Abubakar Solissa.

Kegiatan ini berakhir dengan aman dan lancar serta memberikan kesan sekaligus kebahagiaan bagi warga sekitar dan memberikan dampaknyg positif bagi nilai-nilai sportivitas dan kebersamaan. Kegiatan ini akan berlangsung di berbagai titik di Indonesia. Selanjutanya pertandingan akan digelar di Jawa Timur dan Jawa Barat dalam waktu dekat. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat