visitaaponce.com

Rekor Gol Internasional Ronaldo makin Jauh

Rekor Gol Internasional Ronaldo makin Jauh
Cristiano Ronaldo.(AFP/MIGUEL RIOPA )

CRISTIANO Ronaldo mencetak dua gol ketika Portugal melibas Bosnia Herzegovina 5-0 pada kualifikasi Piala Eropa 2024 Grup J, Selasa (17/10).

Ronaldo mencetak gol yang ke-126 dan ke-127 untuk Portugal. Dia semakin memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa.

Portugal, yang telah memastikan tempat mereka di Jerman musim panas mendatang dengan kemenangan atas Slovakia beberapa hari lalu, melanjutkan performa luar biasa mereka di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez.

Baca juga: Ronaldo Cetak Dua Gol, Portugal Hajar Bosnia and Herzegovina

Portugal selama dipimpin Martinez menorehkan delapan kemenangan dari delapan pertandingan.

Bruno Fernandes dari Manchester United menambahkan gol ketiga sebelum duo Barcelona Joao Cancelo dan Joao Felix ikut menyumbang gol. Semua gol dicetak Portugal di babak pertama.

Bosnia, yang dipimpin oleh penyerang veteran Edin Dzeko, mendekam di peringkat kelima dan dipastikan tidak bisa lolos dari grup setelah hasi laga lainnya Slovakia mengalahkan Luksemburg 1-0.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Piala Eropa 2024

Bosnia memiliki dua pertandingan tersisa dan tertinggal tujuh poin di belakang peringkat kedua Slovakia di Grup J sedangkan Portugal memimpin klasemen.

Skuad asuhan Martinez telah mencetak 32 gol dan hanya kebobolan dua kali sejauh ini mengemas 24 poin.

Ronaldo, 38, membuka skor dari titik penalti dan mencetak gol keduanya dengan penyelesaian apik namun ditarik keluar oleh Martinez pada menit ke-65. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat