visitaaponce.com

Kalahkan Shakhtar, Barcelona Pertahankan Rekor Sempurna di Liga Champions

Kalahkan Shakhtar, Barcelona Pertahankan Rekor Sempurna di Liga Champions
Para pemain Barcelona melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di laga Liga Champions(AFP/Pau BARRENA)

BARCELONA melanjutkan rekor sempurna mereka di babak penyisihan grup Liga Champions usai menang 2-1 atas Shkahtar Donetsk, Kamis (26/10) dini hari WIB.

Juara La Liga itu sukses mengalahkan lawan mereka asal Ukraina untuk membukukan kemenangan ketiga dari tiga laga dan meletakkan satu kaki di babak sistem gugur setelah gagal lolos selama dua musim terakhir.

Ferran Torres mencetak gol pembuka Barcelona sebelum Fermin Lopez menggandakan keunggulan Blaugrana di babak pertama.

Baca juga: Jesus Pimpin Arsenal Menang di Kandang Sevilla

Heorhiy Sudakov memangkas ketertinggalan Shakhtar memanfaatkan kesalahan lini belakang Barcelona namun tim tuan rumah sukses mempertahankan kemenangan mereka.

Setelah Marc Guiu mencetak gol kemenangan Barcelona di laga melawan Athletic Bilbao, akhir pekan lalu, aksi gemilang Lopez di laga melawan Shkahtar menjadi bukti apiknya akademi El Barca, La Masia.

"Dia adalah pesepak bola yang dinamis. Sikapnya luar biasa. Dia ingin belajar dan ingin menjadi semakin bagus," ungkap pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengenai Lopez.

Baca juga: Maguire dan Onana Jadi Pahlawan Saat MU Menang Atas Copenhagen

Xavi menambahkan Lopez tidak akan menjadi pemain La Masia terakhir yang masuk ke skuat utama dan bertahan di sana.

"Saya sangat puas dengan penampilan Fermin. Dia adalah pemain yang luar biasa dan akan bermain di Barcelona untuk waktu yang lama," kata Xavi.

Adapun Lopez mengaku sangat berterima kasih bisa bermain untuk Barcelona.

"Anda tidak pernah menyangka namun setelah bekerja keras sepanjang hidup saya, saya sangat berterima kasih kepada Xavi dan klub karena memberi kesempatan kepada saya. Saya akan terus bekerja keras," ujar Lopez.

"Kami menang, kami meraih poin yang kami inginkan. Kini, kami bisa berkosentrasi ke El Clasico," imbuhnya.

Di akhir laga Joao Felix mengalami cedera namun, lewat Instagram, sang pemain mengaku dirinya baik-baik saja dan siap tampil melawan Real Madrid.

"Saya baik-baik saja. Ini hanya benturan. Kini, saya akan memulihkan diri dan bersiap untuk laga berikutnya," tegas Felix. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat