visitaaponce.com

Klopp Pastikan Gakpo Siap Bermain Saat Liverpool Jamu Toulouse

Klopp Pastikan Gakpo Siap Bermain Saat Liverpool Jamu Toulouse
Penyerang Liverpool Cody Gakpo(AFP/PETER POWELL)

PELATIH Liverpool Juergen Klopp mengatakan strikernya Cody Gakpo siap bermain saat The Reds menjamu klub Ligue 1 Toulouse di match day ketiga Liga Europa 2023/2024 di Anfield, Jumat (27/10) dini hari WIB.

Di jumpa pers sebelum laga melawan Toulouse, Klopp mengatakan Gakpo, yang menderita cedera saat melawan Tottenham Hotspur, 30 September lalu, dan kemudian absen di tiga laga, telah berlatih penuh bersama tim dan siap diturunkan melawan tim asuhan Carles Martinez Novell tersebut.

"Cody sekarang berlatih penuh sejak hari Minggu, yang berarti dia tersedia untuk skuat," ungkap Klopp tentang strikernya yang telah mencetak 3 gol di semua kompetisi musim ini itu, Rabu (25/10).

Baca juga: Salah Memperdaya 10 Pemain Everton

Dalam kesempatan yang sama, Klopp lalu memberi kabar terbaru tentang Andrew Robertson yang menderita cedera saat memperkuat negaranya Skotlandia melawan Spanyol, 13 Oktober lalu. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bek kiri andalannya tersebut telah memulai proses masa penyembuhan cederanya.

AFP/Paul ELLIS--Pelatih Liverpool Juergen Klopp

"Robbo menjalani operasi dan semuanya berjalan dengan baik, sebaik mungkin, sehingga pemulihan dimulai setelah dia bangun. Saya pikir itu terjadi pagi ini. Itu dia. Kita tidak tahu berapa lama atau apa, tapi langkah pertama sudah selesai, itu bagus," jelas Klopp.

Mengenai laga melawan Toulouse, Klopp mengatakan tiga poin wajib diamankan anak-anak asuhnya untuk memastikan the Reds meraih hasil sempurna di tiga laga Liga Europa.

Baca juga: Klopp Optimistis Liverpool akan Menangi Derby Merseyside

"Ini adalah sebuah kompetisi dan kami di sini bukan untuk pertandingan persahabatan atau apa pun, kami benar-benar di sini untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan itulah yang saya harap dapat kami tunjukkan," tegas Klopp. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat