visitaaponce.com

Presiden FIFA Bakal Hadiri Pembukaan Pildun U-17

Presiden FIFA Bakal Hadiri Pembukaan Pildun U-17
Presiden FIFA Gianni Infantino.(AFP)

PEMBUKAAN Piala Dunia U-17 di Surabaya pada 10 November direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo. Tak hanya Presiden Jokowi, Presiden FIFA Gianni Infantino juga bakal hadir.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai meninjau Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (29/10).

"Nanti tanggal 9 akan datang ke sini (Surabaya), beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah," ucap Erick.

Stadion Gelora Bung Tomo, ujar Erick, mendapat pujian dari pihak FIFA karena kualitas lapangan dan infrastruktur pendukungnya telah memadai. "Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan infrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick.

Baca juga: Lengkap! Jadwal Piala Dunia U-17 2023 dan Pembagian Grup

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta semua pihak agar tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya ajang yang akan diikuti 24 negara tersebut.

Erick menyatakan selama Piala Dunia U-17 berlangsung pihak FIFA bakal terus memantau terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

Baca juga: Piala Dunia U-17 Jadi Ajang Promosi Wisata dan UMKM

"Jangan jumawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menjamin persiapan semua venue Piala Dunia U-17 sudah 100%. Menpora optimistis pembukaan di Surabaya nanti akan sangat meriah.

"Saya rasa opening-nya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah Chief Erick Thohir semuanya detail dan perfeksionis," kata Dito.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi semua pihak karena sudah meningkatkan kualitas Stadion Gelora Bung Tomo sebagai venue Piala Dunia U-17. Dia memastikan masyarakat Surabaya siap meramaikan ajang tersebut.

"Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukkan Surabaya sebagai markas timnas tidak salah. Surabaya kota para pejuang," katanya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat