visitaaponce.com

Kalahkan Alaves, Atletico Salip Barcelona di Klasemen La Liga

Kalahkan Alaves, Atletico Salip Barcelona di Klasemen La Liga
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Alaves di laga La Liga(AFP/JAVIER SORIANO)

ATLETICO Madrid membukukan kemenangan 2-1 atas Alaves, Senin (30/10) dini hari WIB, untuk naik ke peringkat tiga klasemen La Liga, menggusur Barcelona.

Setelah El Barca kalah 2-1 dari Real Madrid, Sabtu (28/10), Atletico Madrid meraih kemenangan untuk meraih keunggulan satu poin atas tim besutan Xavi Hernandez itu di klasemen La Liga.

Di peringkat tiga klasemen La Liga, Atletico tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan peringkat dua Girona.

Baca juga: Barcelona akan Selidiki Dugaan Pelecehan Rasial yang Dialami Vinicius di Laga El Clasico

Alvaro Morata mencetaks atu gol dan memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak Rodrigo Riquelme saat Atletico menang atas Alaves di Stadion Metropolitano.

Ander Guevara memperkecil ketertinggalan untuk Alaves di akhir laga namun Atletico tetap meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Atletico kini telah membukukan 14 kemenangan beruntun di kandang di laga La Liga, menyamai rekor klub yang dicetak pada 2013 saat Los Rojiblancos masih bermain di Vicente Calderon.

Baca juga: Bellingham Cetak Dua Gol Saat Madrid Tekuk Barcelona di El Clasico

"Rekor ini bukan kebetulan. Di kandang, para pendukung membuat kami merasa nyaman sehingga kami menjadi lebih kuat. Kemenangan ini sangat penting bagi kami," ujar Riquelme.

"Kami berada di jalur meraih hasil positif dari laga ke laga. Kami sama sekali tidak memikirkan posisi kami di klasemen," lanjutnya.

Riquelme membawa Atletico unggul di menit 26 setelah Antoine Griezmann memberikan umpan kepada Morata yang kemudian memberikan assist untuk gol pembuka Los Rojiblancos.

Morata kemudian menggandakan keunggulan Atletico sebelum jeda ketika menerima umpan jarak jauh Koke dan mengecoh penjaga gawang Alaves.

Di babak kedua, Griezmann sempat menjebol gawang Alaves namun dianulir karena Marcos Llorente dinilai telah melakukan pelanggaran sebelum gol itu tercipta.

Alaves berhasil menjebol gawang Atletico di masa injury time babak kedua ketika Guevara mencetak gol lewat tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi Jan Oblak.

Skor 2-1 untuk kemenangan Atletico atas Alaves bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat