visitaaponce.com

Semua Stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah Siap

Semua Stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah Siap
Pekerja memeriksa rumput Jakarta Internasional Stadium (JIS).(Antara)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono mengungkapkan seluruh persiapan terkait stadion untuk perhelatan Piala Dunia U-17 sudah rampung. Empat stadion yang akan menjadi venue, yakni Gelora Bung Tomo (Surabaya), International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo) sudah siap digunakan.

"Semua persiapan stadion untuk Piala Dunia U-17 sudah selesai. Semua sudah siap dimanfaatkan untuk perhelatan Piala Dunia U-17," ujar Basuki di Jakarta, Senin (30/10).

Sebelumnya, Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Baca juga: 2 Pemain Diaspora Bakal Perkuat Tim U-17 Indonesia

Keputusan tersebut diambil FIFA setelah Peru dipastikan gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena ketidakpastian infrastruktur.

Piala Dunia U-17 berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Adapun, upacara pembukaan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 10 November.

Baca juga: Bima Sakti Sayangkan Chow Yun Damanik tidak Bisa Bela Indonesia di Piala Dunia U-17

Stadion tersebut juga menjadi home base bagi tim nasional (timnas) U-17 Indonesia di babak penyisihan Grup A. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat