visitaaponce.com

Piala Dunia U-17 PSSI Optimistis Gaet Target Penonton

Piala Dunia U-17: PSSI Optimistis Gaet Target Penonton
Erick Thohir optimis penonton Piala Dunia U-17 bisa mencapai 10 ribu orang di setiap stadion.(AFP)

KETUA Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir optimistis membidik rata-rata penonton Piala Dunia U-17 agar bisa mencapai 10 ribu orang di setiap stadion. Promosi pun wajib digencarkan demi mendorong animo masyarakat. 

"Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak Gubernur (DKI Jakarta) punya komitmen tinggi saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara," kata Erick acara tur trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10).

Ribuan orang memadati area tur trofi di Bundaran HI yang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan alias CFD.

Baca juga : PSSI Janjikan Kemeriahan pada Pembukaan Piala Dunia U-17

Erick didampingi Pjs Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Maskot Bacuya juga dihadirkan. Tak hanya itu, parade bola raksasa dari kawasan Sarinah ke lokasi piala dipamerkan juga dilangsungkan.

"Senang rasanya melihat sambutan masyakarat terhadap Trophy Experience. Luar biasa sambutannya. Mereka sangat antusias menyongsong Piala Dunia U-17. Dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan," kata Erick.

Erick menyebut persiapan Piala Dunia U-17 hampir tuntas dan Indonesia sudah siap. Ia berharap euforia tur trofi menular ke kota penyelenggara lainnya. Piala tersebut juga akan dipamerkan di Bandung pada 22 Oktober, Surabaya pada 29 Oktober, dan Solo pada 5 November.

Baca juga : PSSI Tepis Indonesia Ditinggalkan Australia untuk Piala Dunia 2034

Dukungan pemerintah daerah, termasuk di antaranya DKI, juga diharapkan bisa terwujud pada penyelenggaraan terutama dalam urusan promosi. Hal itu demi mendorong awareness masyarakat dan kehadiran penonton ke stadion.

Adapun FIFA memberi target ke LOC untuk jumlah penonton bisa menembus di kisaran 10 ribu-18 ribu. Sejumlah upaya kerjasama dan skema penjualan tiket disiapkan untuk menggaet penonton.

"Kemarin sudah ketemu dengan VISA dan beberapa bank BUMN untuk bikin paket keluarga atau paket dalam stadion 3 pertandingan. Semoga berbagai promosi yang dilakukan mendorong masyarakat berduyun-duyun ke stadion," ujar Erick.

"Satu per satu program promosi kita jalankan. Trophy Experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman event olahraga di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen pasti akan ramai," tukasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat