visitaaponce.com

Ini Pesan Messi ke Haaland dan Mbappe

Ini Pesan Messi ke Haaland dan Mbappe
Foto-foto kenangan saat penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi menerima penghargaan sepak bola Ballon d'Or.(AFP.)

LIONEL Messi memberi pesan kepada generasi bintang sepak bola dunia berikutnya seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe yang menjadi pesaing dalam perebutan Ballon d'Or 2023. Megabintang Argentina itu yakin Haaland dan Mbappe akan memenangi trofi bola emas tersebut.

"Haaland dan Mbappe akan memenangi Ballon d'Or suatu hari nanti," kata Messi. Messi merengkuh trofi Ballon d'Or 2023 dan potensial menjadi yang terakhir mengingat usianya yang sudah 36 tahun. Pemain berjuluk La Pulga itu didapuk mendapatkan piala bola emas untuk kedelapan kali sepanjang kariernya.

Penganugerahan Ballon d'Or 2023 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10). Messi mengungguli Erling Haaland di tempat kedua dan Kylian Mbappe di peringkat tiga. Kevin De Bruyne ada di posisi keempat.

Baca juga: AC Milan Lanjutkan Kerja Sama dengan Gatorade

Messi menyebut baik Haaland maupun Mbappe merupakan pemain yang berpotensi besar. Haaland sebenarnya juga potensial memenanginya usai menjalani musim perdananya yang sukses bersama Manchester City meraih treble winner.

"Erling juga sangat pantas mendapatkannya. Dia telah memenangkan Liga Primer dan Liga Champions serta menjadi pencetak gol terbanyak. Penghargaan ini bisa saja menjadi milik Anda hari ini juga. Saya yakin di tahun-tahun berikutnya Anda akan mendapatkannya," ucap Messi.

Baca juga: Tolak Bahas Rencana Jangka Panjang, Messi Ingin Nikmati Raih Ballon d'Or

Messi tak mau berspekulasi memikirkan masa depan jangka panjang dan lebih ingin menikmati momen Ballon d'Or kedelapannya. Penghargaan tersebut amat spesial karena diraihnya usai mengantarkan Argentia juara Piala Dunia 2022. "Ini jauh lebih spesial karena terjadi setelah kami menjuarai Piala Dunia," kata Messi.

"Itu trofi yang paling diincar semua orang dan itu mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, rekan satu tim, dan negara saya," imbuhnya. Messi enggan berandai-andai soal potensi meraih Ballon d'Or lagi. Dia hanya ingin fokus tetap bermain dan mempersiaokan diri untuk membela Argentina lagi di Copa America 2024.

"Kami akan menghadapi Copa America yang digelar di Amerika Serikat. Kami juara bertahannya. Jadi saya tak sabar untuk menghadapinya dalam kondisi yang baik dan kemudian kita lihat bagaimana perkembangan saya setelahnya," tukas Messi.

Meski tak mendapat Ballon d'Or, Erling Haaland membawa pulang piala Gerd Muller sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di klub dan tim nasional. Musim lalu, Haaland menorehkan 52 gol.

"Suatu kehormatan besar untuk menerima penghargaan ini. Saya tidak akan mencetak gol sebanyak yang bisa saya torehkan musim lalu tanpa semua rekan satu tim saya," kata Haaland.

Rekan setim Messi di Argentina Emiliano Martinez mendapat trofi Lev Yashin sebagai kiper terbaik. Lalu, Jude Bellingham menyabet Kopa Trophy sebagai pemain muda terbaik. Untuk sektor putri, pemain timnas wanita Spanyol, Aitana Bonmati, dinobatkan sebagai pemain terbaik. (AFP/Goal/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat