visitaaponce.com

Tolak Bahas Rencana Jangka Panjang, Messi Ingin Nikmati Raih Ballon dOr

Tolak Bahas Rencana Jangka Panjang, Messi Ingin Nikmati Raih Ballon d'Or
Bintang timnas Argentina Lionel Messi usai meraih trofi Ballon d'Or(AFP/FRANCK FIFE)

LIONEL Messi, Senin (30/10), menegaskan dirinya tidak memikirkan rencana jangka panjang karena dirinya ingin menikmati trofi Ballon d'Or kedelapan yang dimenangkannya.

Pesepak bola berusia 36 tahun itu meraih Ballon d'Or berkat performanya pada musim lalu mengantarkan timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

"Ballon d'Or terakhir yang saya menangkan juga berkat timnas Argentina yang menjadi juara Copa America 2021. Namun, ini lebih spesial karena terjadi setelah kami menjadi juara Piala Dunia," kata Messi usai upacara penyerahan Ballon d'Or di Paris.

Baca juga: Bellingham Tegaskan Tekad Bawa Inggris Juara Piala Eropa 2024

"Piala Dunia adalah trofi yang diinginkan semua orang dan menjadi perwujudan mimpi saya, rekan setim saya, dan warga Argentina," lanjutnya.

Messi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia di Qatar yang memastikan dirinya mengalahkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland meaih Ballon d'Or.

Haaland finis kedua di voting pamungkas dengan Mbappe di posisi ketiga disusul Kevin De Bruyne.

Baca juga: Messi Menangkan Ballon d'Or untuk Kali Kedelapan

Messi mencetak tujuh gol di Piala Dunia dan dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah Argentina menjadi juara dengan menang adu penalti atas Prancis di laga final.

Namun, Messi, yang memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2009, juga menjalani musim yang kurang apik di Paris Saint-Germain sebelum hijrah ke klub MLS Inter Miami.

Dia menolak anggapan dirinya berpeluang memenangkan satu Ballon d"or lagi selepas Piala Dunia 2026, ketika dia berusia 39 tahun.

"Saya tidak memikirkan rencana jangka panjang. Saya hanya ingin menikmati hari demi hari," kata Messi.

"Yang terdekat adalah Copa America di Amerika Serikat, tempat saya tinggal kini. Jadi, saya tidak sabar bermain di sana dan berharap bisa meraih hasil terbaik," lanjutnya.

Messi kemudian mengakui penampilannya bersama Paris Saint-Germain selama dua tahun setelah bergabung dengan Barcelona pada 2021 tidak seperti yang dia bayangkan.

"Segalanya tidak berjalan sesuai yang saya harapkan namun saya sangat menikmati Kota Paris dan anak-anak saya sangat suka di sana dan sulit untuk pergi," ungkap Messi.

"Paris adalah kota yang luar biasa dan saya beruntung bisa tinggal di sana. Dari segi sepak bola, segalanya tidak berjalan sesuai harapan namun saya memilih mengingat hal-hal yang baik saja," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat