visitaaponce.com

Messi Menangkan Ballon dOr untuk Kali Kedelapan

Messi Menangkan Ballon d'Or untuk Kali Kedelapan
Lionel Messi usai menerima trofi Ballon d'Or(AFP/FRANCK FIFE)

LIONEL Messi memenangkan trofi Ballon d'Or untuk kali kedelapan dalam kariernya dalam sebuah upacara megah di Paris, Senin (30/10).

Pesepak bola berusia 36 tahun itu menenangkan Ballon d'Or berkat penampilannya pada musim lalu saat berhasil membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Penampilan Messi di Qatar yang memastikan Argentina menjadi juara adalah yang membuat pesepak bola yang kini bermain di Inter Miami itu sukses mengalahkan pesaingnya, Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Baca juga: Bellingham Raih Trofi Kopa

Haaland menduduki peringkat kedua dalam voting Ballon d'Or disusul Mbappe dan Kevin De Bruyne.

Messi mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen itu usai Argentina menjadi juara dengan menang adu penalti atas Prancis di laga final.

Namun, Messi, yang memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2009, menjalani musim yang buruk di musim terakhirnya bersama Paris Saint-Germain sebelum hijrah ke klub MLS Inter Miami.

Baca juga: Lionel Messi Jadi Kandidat Terkuat Raih Ballon d'Or 2023

Mantan rekan Messi di PSG, Mbappe tampil gemilang di Piala Dunia 2022 saat menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan delapan gol termasuk hattrick ke gawang Argentina di laga final.

Adapun Haaland mencetak 52 gol dalam 53 pertandingan untuk Manchester City saat anak-aak asuhan Pep Guardiola itu memenangkan treble, Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat