visitaaponce.com

Menang Tipis Atas Villarreal, Bilbao Naik ke Peringkat Lima La Liga

Menang Tipis Atas Villarreal, Bilbao Naik ke Peringkat Lima La Liga
Pemain Athletic Bilbao Inigo Ruiz de Galarreta melepaskan tendangan yang menjebol gawang Villarreal di laga La Liga(X @Athletic_en)

ATHLETIC Bilbao naik ke peringkat lima klasemen La Liga usai menang dramatis 3-2 di kandang Villarreal, Minggu (5/11).

Kakak beradik Nico dan Inaki Williams mencetak gol untuk tim besutan Ernesto Valverde di babak pertama setelah Inigo Ruiz de Galarreta membuka keunggulan tim tamu.

Saat Bilbao tampaknya akan menang mudah, Gerard Moreno memperkecil ketertinggalan Villarreal pada menit 86 dan Alexander Sorloth mencetak gol sundulan, satu menit kemudian, untuk memastikan sisa laga berlangsung seru.

Baca juga: Las Palmas Tampil Mengesankan dan Mengejutkan Pesaing Terdekat di La Liga, Atletico

Bilbao berpeluang memastikan kemenangan mereka di masa injury time namun Filip Jorgensen sukses menahan upaya Unai Gomez.

Meski bermain penuh semangat, Villarreal akhirnya harus menelan kekalahan. The Yellow Submarine baru menang sekali di tujuh laga La Liga terkahir dan kini menduduki peringkat 13, lima poin di atas zona degradasi.

"Kami tampil sangat buruk di babak pertama, kami tidak boleh bermain seperti itu lagi," ujar Moreno selepas laga.

Baca juga: Kalahkan Alaves, Atletico Salip Barcelona di Klasemen La Liga

"Kami memiliki harapan tinggi namun jika Anda membiarkan tim lawan mencetak tiga gol, segalanya menjadi sulit," lanjutnya.

Bilbao kini tertinggal empat poin dari Atletico Madrid, yang kalah dari Las Palmas, Sabtu (4/11) dini hari WIB. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat