visitaaponce.com

Menanti Kepak Sayap para Garuda Muda di Piala Dunia U-17

Menanti Kepak Sayap para Garuda Muda di Piala Dunia U-17
Para pemain TImnas U-17 tiba di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur.(Antara)

Gelaran Piala Dunia U-17 tinggal hitungan hari. Harapan besar tentu disematkan kepada skuad Garuda Muda. Mereka diharapkan mampu berbicara banyak dan melaju jauh pada ajang dunia tersebut.

“Tentu harapan seluruh pencinta bola tanah air, Garuda Muda dapat meraih prestasi tinggi di ajang prestisius ini. Apalagi, sepakbola adalah olahraga dengan penggemar terbesar di Indonesia. Prestasi Timnas tentu menjadi kado spesial bagi rakyat di peringatan Hari Pahlawan 10 November,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, saat dihubungi, Senin (6/11).

Ia pun meminta dukungan seluruh rakyat Indonesia agar Timnas U-17 besutan pelatih Bima Sakti bisa sukses di Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga: Pemkab Bandung Siapkan Dua Lahan Parkir untuk Penonton Piala Dunia U-17

“Telah terbukti bahwa olahraga seperti ini menjadi pemersatu bangsa. Seluruh rakyak bersatu mendukung setiap kali Timnas bermain. Stadion selalu bergemuruh. Jadi, mari kita dukung. Apalagi menjadi kebanggaan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah event akbar Piala Dunia U-17,” katanya.

Piala Dunia U-17 akan dimulai pada 10 November 2023, bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan. Laga perdana yang mempertemukan Panama dan Maroko pun akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Adapun, Indonesia akan bermain melawan Ekuador setelah pertandingan tersebut.

Baca juga: Timnas U-17 Argentina Nikmati Fasilitas Latihan Milik Bali United

Kiprah Tim Nasional Indonesia U-17 yang tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, menjadi sajian yang dinantikan penggemar sepakbola Tanah Air. Dukungan penuh tentu akan diberikan kepada M. Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Apalagi ajang kelompok umur U-17 ini melahirkan banyak pemain-pemain terbaik dunia, Sebut saja Cesc Fabregas asal Spanyol, Toni Kroos asal Jerman, Kelechi Iheanacho asal Nigeria, Victor Osimhen juga asal Nigeria dan pemain andalan Inggris saat ini, Phil Foden. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat