visitaaponce.com

Van Dijk Sebut Liverpool Ciptakan Tempat Aman ntuk Luis Diaz

Van Dijk Sebut Liverpool Ciptakan Tempat Aman ntuk Luis Diaz
Penyerang Liverpool Luis Diaz(AFP/JUSTIN TALLIS)

VIRGIL van Dijk mengatakan para pemain Liverpool telah menciptakan ruang aman bagi Luis Diaz sejak ayahnya diculik di Kolombia.

Penyerang berusia 26 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti di menit 83 di laga Liga Primer Inggris di kandang Luton, Minggu (5/11), dan mencetak gol dramatis di masa injury time yang memastikan Liverpool bermain imbang 1-1.

Dia kemudian mengangkat jerseynya untuk menunjukkan kaos bertuliskan 'Kebebasan untuk Papa'. Selepas pertandingan, Diaz merilis pesan emosional di Instagram, meminta para penculik untuk segera membebaskan ayahnya.

Baca juga: Gol Larut Diaz Selamatkan Liverpool dari Kekalahan di Kandang Luton

Itu merupakan penampilan pertama Diaz sejak Luis Manuel Diaz diculik di Kota Barrancas, Kolombia pada 28 Oktober. Ibunda Diaz juga sempat diculik namun berhasil diselamatkan, beberapa jam kemudian.

AFP/Paul ELLIS--Kapten Liverpool Virgil van Dijk

Kepala kelompok gerilyawan Kolombia ELN, Sabtu (4/11), mengaku mereka melakukan kesalahan dengan menculik ayah Diaz dan berjanji akan bekerja keras melepaskannya.

Selepas laga melawan Luton, Van Dijk mengatakan, "Dia berlatih bersama kami. Dia senang berada bersama kami karena itu membuat dia merasa aman."

Baca juga: Klopp Persembahkan Kemenangan Liverpool Atas Nottingham Forest untuk Luis Diaz

"Kami ada di sini untuknya. Kami mengatakan hal itu pekan lalu. Kami berharap situasi yang ada bisa segera terselesaikan. kami mendukung penuh dia," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat