visitaaponce.com

Griezmann dan Morata Cetak Dua Gol, Atletico Hajar Celtic

Griezmann dan Morata Cetak Dua Gol, Atletico Hajar Celtic
Duet penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kanan) dan Alvaro Morata melakukan selebrasi usai menjebol gawang Celtic.(AFP/JAVIER SORIANO)

ANTOINE Griezmann dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol saat Atletico Madrid menghajar 10 pemain Celtic 6-0 untuk naik ke puncak klasemen Grup E Liga Champions, Rabu (8/11) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Diego Simeone unggul cepat lewat gol Griezmann pada menit keenam namun kesulitan menambah torehan gol mereka hingga penyerang Celtic Daizen Maeda diganjar kartu merah di pertengahan babak pertama.

Morata menggandakan keunggulan Atletico di masa injury time babak pertama dan Atletico berpesta gol di babak kedua, lewat aksi Griezmann dan Morata serta tambahan gol dari Samuel Lino dan Saul Niguez.

Baca juga: Giroud Pastikan AC Milan Kalahkan PSG

Kemenangan telak Atletico itu membuat mereka kini mengantongi delapan poin, unggul satu poin dari Lazio dan dua poin dari Feyenoord. Adapun Celtic berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin.

Atletico bangkit setelah secara mengejutkan kalah dari Las Palmas di laga La Liga, Sabtu (4/11) dini hari WIB untuk membuat anak-anak asuhan Brendan Rodgers terancam tersingkir dari Liga Champions dengan meraih kemenangan kandang berutun ke-16 di semua kompetisi.

Griezmann mencetak gol di menit keenam setelah tendangannya membentur Cameron Carter-Vickers setelah penyerang Prancis itu dibiarkan berdiri bebas oleh Celtic.

Baca juga: Shakhtar Donetsk Sukses Kejutkan Barcelona

Celtic sempat beberapa kali mengancam gawang Atletico sebelum pertandingan berubah dengan diusirnya Maeda karena melanggar Mario Hermoso.

Meski awalnya wasit hanya memberikan kartu kuning, Maeda akhirnya diganjar kartu merah setelah intervensi VAR. Itu merupakan kartu kuning ketiga Celtic di Liga Champions.

Setelah Celtic bermain dengan 10 pemain, Atletico tampil dominan.

Los Rojiblancos menggandakan keunggulan mereka di masa injury time babak pertama ketika Morata menyundul umpan dari Jose Gimenez.

Griezmann kemudian mencetak gol ketiga Atletico lewat aksi akrobatik pada menit 60.

Lino kemudian membuat skor menjadi 4-0 setelah melakukan pergerakan dari sisi kiri lapangan dan melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Joe Hart pada menit 66.

Gol kelima Atletico dicetak oleh Morata dari tepi kotak penalti. Gol itu merupakan gol kelima Morata di Liga Champions pada musim ini,.

Saul kemudian memastikan Atletico menang 6-0 memanfaatkan umpan Lino pada menit 84.

Skor 6-0 untuk kemenangan Atletico atas Celtic bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat