visitaaponce.com

Ekuador Anggap Indonesia Lawan Berat di Piala Dunia U-17

Ekuador Anggap Indonesia Lawan Berat di Piala Dunia U-17
Para pemain timnas U-17 Ekuador berlatih di Lapangan Latihan A Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.(ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

EKUADOR akan menghadapi tuan rumah Indonesia dalam laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11).

Sebagai tim tamu, Ekuador menyadari bakal mendapat tekanan besar dari suporter tuan rumah. Apalagi pertandingan akan digelar setelah acara pembukaan yang dihadiri banyak tokoh.

Gelandang Ekuador, Jairo Reyes mengakui, timnya agak grogi menatap pertandingan melawan tuan rumah Tim Indonesia U-17. Sebab tim tuan rumah didukung suporter yang bisa menjadi pemain ke-12.

"Di awal tentunya kami bakal sedikit gugup di pertandingan pertama, tetapi ini pertandingan 11 pemain melawan 11 pemain. Tentunya semua akan berjalan semakin baik setelah pertandingan pertama," kata Reyes, di sela-sela latihan di lapangan A Komplek Stadion GBT Surabaya pada Selasa malam kemarin (7/11).

Reyes menganggap Indonesia adalah tim yang kuat. Skuad Ekuador juga sudah melihat gaya permainan timnas Indonesia.

Baca juga: 

Timnas U-17 Indonesia Prioritaskan Target Lolos ke 16 Besar

Bima Sakti tidak Ingin Pemain Terbebani

"Kami menganalisis permainan mereka, dan mempelajari bagaimana menghadapi mereka," kata Reyes.

Persaingan Grup A diprediksi bakal berlangsung sengit. Selain Indonesia dan Ekuador, juga terdapat Panama serta Maroko di Grup A. Tiga tim tamu di Grup A itu memiliki reputasi yang cukup apik.

Mereka sudah pernah merasakan bersaing di Piala Dunia U-17, berbeda dengan Indonesia yang baru akan melakoni debut. 

"Kami sadar, semua yang ada di grup A adalah lawan yang kuat, ini tentu akan sulit bagi kami. Untuk diri saya pribadi, saya akan menganalisis pertandingan yang akan kami hadapi. Saya tahu itu akan berjalan dengan baik karena kami bekerja keras untuk itu," ujar Reyes. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat