visitaaponce.com

Striker Mali Cetak Hattrick Pertama di Piala Dunia U-17 Indonesia

Striker Mali Cetak Hattrick Pertama di Piala Dunia U-17 Indonesia
Mali U-17 mendominasi permainan melawan Uzbekistan pada laga perdana Piala Dunia U-17 pada Grup B yang dimainkan di Stadion Manahan(MI/Widjajadi)

MALI memulai laga Grup B Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 dengan kemenangan mengesankan 3-0 atas Uzbekistan. Sang striker Mamadou Doumbia membukukan hattrick sekaligus yang pertama pada edisi ini.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11), Doumbia membuka skor pada menit ke-30. Dia dengan cekatan mengecoh kiper dan bek Uzbekistan yang berupaya menghalau bola di garis gawang.

Doumbia menggandakan keunggulan dari titik penalti pada menit 72 setelah Ibrahim Kanate dijatuhkan di kotak penalti. Doumbia dengan cepat mencatatkan namanya lagi di papan skor dengan penyelesaian jarak dekat untuk menutup pertandingan pembuka dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Mali Hancurkan Uzbekistan 3-0 pada Piala Dunia U-17 Grub B di Manahan Solo

Mali yang berstatus runner-up edisi 2015 mengendalikan permainan sejak awal dan menciptakan banyak peluang. Tak hanya Doumbia dan Kanate, kapten Ibrahim Diarra juga berperan penting. Dia nyaris mencetak gol namun tembakannya membentur tiang gawang.

Uzbekistan berjuang keras hingga akhir namun kesulitan menahan lawan yang sulit dibendung.

Baca juga: Timnas Kanada Latihan Tertutup, Uzbekistan Berharap Cetak Sejarah Baru   

Pada laga Grup A, Maroko membekap Panama 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Saifdine Chlaghmo dan Ayman Ennair mencetak gol kemenangan.

Chlaghmo mencetak gol melalui sundulannya pada menit ke-16 menyambut tendangan sudut dari Abdelhamid Maali.

Setelah babak pertama yang adem, Panama di babak kedua bangkit dan memiliki peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui Oldemar Castillo. Namun, upayanya masih tak menemui sasaran.

Peluang terbaik skuad berjuluk Los Caballeros itu datang lagi melalui Hector Rios yang menerobos dari sayap kiri memberikan umpan sempurna kepada Frederik Krug namun sepakan pemain pengganti itu masih melebar.

Panama harus membayar kesalahan ketika Mali menggandakan keunggulan lewat Ennair di menit ke-90+5. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat