visitaaponce.com

Mali Hancurkan Uzbekistan 3-0 pada Piala Dunia U-17 Grub B di Manahan Solo

Mali Hancurkan Uzbekistan 3-0 pada Piala Dunia U-17 Grub B di Manahan Solo
Mali U-17 mendominasi permainan melawan Uzbekistan pada laga perdana Piala Dunia U-17 pada Grup B yang dimainkan di Stadion Manahan(MI/Widjajadi)

TIGA gol Mamadou Doumbia memberikan kemenangan telak Timnas Mali U-17 atas Uzbekistan dalam laga perdana Grup B Piala Dunia U-17 yang dimainkan pukul 16.00 di Stadion Manahan, Jumat ( 10/11).

Gol pertama striker Mali itu terjadi pada menit ke 29, menit ke 70 dan 71. Dengan kemenangan besar itu, tim berjuluk The Eagle ini sementara memimpin Grup B dengan 3 poin.

Mali sangat impresif dan sangat mendominasi permainan yang dipimpin wasit Tejera Gustavo dari Uruguay. Hampir sepanjang 45 menit pertama anak anak asuh Soumalia Coulibaly terus menekan dan menekan pertahanan Uzbekistan.

Baca juga: Ada Piala Dunia U-17, Ratusan Armada TransJakarta Dikerahkan ke JIS

Gol pertama Mamadou tercipta pada menit ke 29, dengan memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang, hingga akhirnya mampu menaklukkan kiper Uzbekistan, Muhammad Yusuf Sobirov.

Skuad talenta muda Mali kembali mendapat peluang pada menit ke 38 lewat aksi Ibrahim Kanate. Namun sayang tendangan keras dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang Uzbekistan.

Baca juga: Ji Da Bin Belajar Sepak Bola dari SSB Milik Ayah Son Heung Min

Uzbekistan U-17 tidak bisa berbuat banyak untuk mengejar ketertinggalan, hingga babak pertama usai, skor tetap 0 - 1 untuk Mali.

Memasuki babak kedua, anak anak asuh Jamoliddin Rakhmatullaev masih belum bisa keluar dari tekanan. Mali terus mendominasi dan menciptakan peluang, terutama ketika tendangan Mamadou Doumbia menghasilkan tendangan sudut pada menit ke 49.

Bahkan kemudian Mali masih diuntungkan penggunaan teknologi VAR pada menit ke- 70 Mali .Wasit Tejera memberikan hadiah penalti setelah melihat hasil rekaman.

Mamadou Doumbia yang menjadi eksekutor, mampu menaklukkan Jakhongir Buriev , kiper Uzbekistan dari titik putih, sehingga skor berubah 2 - O untuk Mali.

Bahkan kemudian melalui aksi brilian memanfaatkan umpan Ibrahim Kanate, Doumbia mencetak gol ketiga kegawan Uzbekistan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Mali atas Uzbekistan.  (WJ/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat