visitaaponce.com

Juventus Geser Inter Dari Puncak Klasemen Serie A dengan Kemenangan Atas Cagliari

Juventus Geser Inter Dari Puncak Klasemen Serie A dengan Kemenangan Atas Cagliari
Juventus berhasil merebut posisis puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Cagliari 2-1.(AFP)

JUVENTUS merebut puncak klasemen Serie A setelah meraih kemenangan 2-1 di kandang atas Cagliari. Bek Bremer dan Daniele Rugani mencetak gol di babak kedua untuk mengamankan kemenangan kelima berturut-turut.

Juventus, yang belum terkalahkan di Serie A sejak akhir September, memimpin klasemen dengan 29 poin, unggul satu poin dari Inter Milan yang akan menjamu Frosinone di laga lanjutan pada hari Minggu.

"Pada keberuntungan kita, gol yang kami kebobolan tidak berarti," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kepada DAZN.

Baca juga: Locatelli Perpanjang Kontrak dengan Juventus Hingga 2028

"Kami perlu lebih efektif dalam umpan terakhir. Para pemain memiliki semangat luar biasa dan mereka tahu bahwa untuk meraih kemenangan, mereka harus bermain seperti ini. Sekarang kami lebih kompak daripada awal musim."

Tidak ada tembakan tepat sasaran dari kedua tim dalam babak pertama, tetapi Federico Chiesa memiliki peluang awal untuk Juventus setelah jeda yang diselamatkan oleh kiper Cagliari, Simone Scuffet.

Baca juga: Fiorentina Diganjar Hukuman Pengosongan Tribun Akibat Ulah Pendukung

Juve mendapatkan peluang lain melalui Filip Kostic, tetapi tembakan gelandang Serbia itu dari sudut sempit juga dihentikan Scuffet.

Bremer membuka keunggulan pada menit ke-60 dengan sundulan tinggi dari umpan silang Kostic, dan Rugani menggandakan keunggulan 10 menit kemudian, menyambar bola dengan dadanya setelah mengenai mistar gawang menyusul sepak pojok.

Cagliari sejenak membungkam Juventus Stadium ketika mereka memperkecil kedudukan pada menit ke-75 melalui bek Alberto Dossena yang menyundul bola masuk dari sepak pojok.

Setelah enam clean sheet berturut-turut, Juventus kebobolan gol pertama sejak kekalahan 4-2 dari Sassuolo pada 23 September.

Juve akan menjamu Inter dalam pertandingan puncak klasemen pada 26 November, setelah jeda internasional. "Inter adalah favorit untuk Scudetto dengan AC Milan dan Napoli sedikit tertinggal," tambah Allegri.

"Mereka adalah tim yang telah dibangun selama bertahun-tahun untuk memenangkan kejuaraan, dan tahun ini mereka adalah favorit nomor satu. Kemenangan hari ini berguna bagi kami untuk memperlebar jarak dengan pesaing di belakang."

Cagliari, yang pekan lalu keluar dari zona degradasi dengan kemenangan 2-1 atas Genoa, kini berada di posisi ke-17 dengan sembilan poin. (ESPN/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat