visitaaponce.com

Legislator NasDem Siap Kawal Program Anies Bangun Stadion di Sumut

Legislator NasDem Siap Kawal Program Anies Bangun Stadion di Sumut
Legislator dari Fraksi NasDem itu menilai program Anies membangun stadion standarisasi FIFA di Sumatra Utara realistis dan siap mengawalnya.(Antara)

ANGGOTA Komisi X DPR M Haerul Amri menyambut baik program bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan yang akan membangun stadion berstandar FIFA sekelas Jakarta International Stadium (JIS) di Sumatra Utara (Sumut). Legislator dari Fraksi NasDem itu menilai program Anies realistis.

"Saya menyambut baik ide itu dan saya akan menjadi garda terdepan agar janji-janji Anies itu terealiasi," kata Amri melalui keterangan tertulis, Minggu (12/11).

Amri yakin Anies akan menepati janjinya. Terlebih saat menjadi Gubernur DKI Jakarta telah membuktikan berhasil membuat JIS. "Padahal, gubernur sebelumnya tidak bisa merealisasikan membuat stadion," ucap Amri.

Baca juga: Esok, Tim Anies-Muhaimin Berpotensi Diumumkan

Tekad untuk membuat stadion JIS, lanjut dia, sebagai salah satu bukti bahwa Anies adalah pemimpin yang sangat mendukung dan berpihak kepada masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia. "Keberpihakan Anies kepada rakyat Indonesia, khususnya kepada masyarakat pencinta sepak bola sangat jelas. Tidak usah dipertanyakan lagi," ujar Amri.

Wakil Ketua Umum GP Ansor itu juga menilai Provinsi Sumut sudah pantas memiliki stadion unggulan kelas FIFA. Dengan adanya stadion yang megah, diharapkan membuat anak-anak muda Sumut semakin termotivasi untuk mempertajam bakatnya dalam sepak bola. "Saya yakin stadion yang bagus akan membuat infrastuktur olahraga akan semakin baik," ucap Amri.

Baca juga: Pemilih Mulai Tinggalkan Capres yang Citrakan Merakyat

Sebelumnya, Anies berkomitmen membangun stadion untuk warga Sumut. Stadion dipastikan berstandar FIFA. “Insya Allah, di Sumut ini nantinya kita akan bangun stadion yang bagus untuk seluruh warga Sumut. Mau tidak di Sumut ada stadion sepak bola yang bagus? Insya Allah nanti dibangun stadion kelas FIFA di Sumut," kata Anies saat memberikan sambutan di gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Langkat, Kamis 2 November 2023. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat