visitaaponce.com

Lawan Maroko, Garuda Muda Harap Suporter Penuhi Gelora Bung Tomo

Lawan Maroko, Garuda Muda Harap Suporter Penuhi Gelora Bung Tomo
Pemain Timnas Indonesia usai bermain imbang melawan Timnas Panama di penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023, 13 November 2023.(Antara)

TIMNAS Indonesia U-17 melakoni laga penentuan di Grup A Piala Dunia U-17 2023 menghadapi Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Kamis (16/11) malam. Para penggawa skuad Garuda Muda termotivasi besar memetik poin penuh demi meraih tiket ke babak 16 besar dan kembali mengharapkan dukungan penuh di stadion.

"Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya," kata gelandang Indonesia Ji Da Bin.

Dukungan dari suporter yang selama ini memenuhi Stadion GBT pun kembali diharapkan untuk menjadi suntikan moral. Kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17.

Baca juga: Ji Da Bin Tegaskan Tekad Antar Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Di Grup A, Indonesia baru mengemas dua angka dari dua pertandingan hasil imbang dengan skor identik melawan Panama dan Ekuador.

Adapun Maroko mengumpulkan tiga poin dan jika mampu mengalahkan Indonesia mereka akan mendulang enam poin. Sementara itu, posisi pertama klasemen dipegang Ekuador berkat koleksi empat poin.

Baca juga: Meski Baru Tiba, Baggott Langsung Latihan Penuh Bersama Timnas di Irak

Kemenangan diperlukan Indonesia jika ingin menembus babak 16 besar. Skenario lainnya andai kembali mendulang hasil seri, peluang lolos ada pada peringkat tiga terbaik.

Di babak 16 besar, akan diambil empat tim peringkat tiga terbaik dari semua grup. Hanya saja, situasi tersebut amat bergantung dari hasil tim-tim di grup lain.

"Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit, teman-teman juga siap melawan Maroko," kata Ji Da Bin.

Para pemain bertekad menjaga fokus di laga penting tersebut dan tak ingin lengah meski Maroko menuai kekalahan saat menghadapi Ekuador.

"Kami harus waspada karena mereka punya kualitas yang bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," imbuh Ji Da Bin.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat