visitaaponce.com

Pelatih Newcastle Kecam Hadiah Penalti untuk PSG di Laga Liga Champions

Pelatih Newcastle Kecam Hadiah Penalti untuk PSG di Laga Liga Champions
Pelatih Newcastle United Eddie Howe(AFP/Bertrand GUAY)

PELATIH Newcastle United Eddie Howe mengecam keputusan untuk memberikan hadiah penalti kepada Paris Saint-Germain di menit akhir laga yang menyebabkan klub Liga Primer Inggris itu gagal menang atas PSG di laga Liga Champions, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Newcastle tengah unggul 1-0 di Parc des Princes berkat gol Alexander Isak di menit 25t hingga wasit Polandia Szymon Marciniak memberikan hadiah penalti kepada PSG di masa injury time babak kedua setelah VAR menyebut Tino Livramento melakukan handball.

Kylian Mbappe, yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya untuk memastikan hasil imbang 1-1 antas PSG dan Newcastle yang mempengaruhi peluang kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup F.

Baca juga: Penalti Larut Mbappe Pastikan PSG Imbangi Newcastle

"Menurut pendapat saya, itu merupakan keputusan yang tidak tepat," kata Howe selepas laga.

"Bola memang mengenai tangannya namun jika Anda melihat rekaman ulangnya, tangannya tidak berada dalam posisi yang tidak alami. Jadi, itu adalah keputusan yang buruk."

"Keputusan itu membuat kami frustasi karena itu terjadi menjelag laha berakhir. Namun, kami tidak bisa melakukan apa pun," lanjutnya.

Kemenangan atas PSG akan membuat Newcastle akan menentukan nasib sendiri di laga pamungkas grup melawan AC Milan, bulan depan.

Baca juga: Dortmund Raih Tiket ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk AC Milan

Hasil imbang membuat Newcastle menduduki peringkat ketiga grup dengan PSG bisa menyusul Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions jika bisa menang di Jerman di laga pamungkas.

Adapun Newcastle harus menang atas AC Milan jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions sembari berharap PSG terpeleset di laga pamungkas.

"Saya merasa kasihan kepada para pemain setelah perjuangan mereka mendapat keputusan yang membuat nasib kami tidak berada di tangan kami sendiri," keluh Howe. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat