visitaaponce.com

Kalahkan Argentina, Mali U-17 Raih Perunggu

Kalahkan Argentina, Mali U-17 Raih Perunggu
Argentina tidak berdaya dan gagal merebut juara ketiga Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo(MI / Widjajadi)

TIMNAS Mali U-17 berhasil menyabet perunggu alias tempat ketiga di ajang Piala Dunia U-17 2023. Pada laga perebutan peringkat tiga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12), Mali U-17 membekap Argentina U-17 dengan kemenangan 3-0.

Mali memenangi laga dengan penampilan yang dominan atas Argentina. Tiga gol dicetak oleh Ibrahim Diarra (menit ke-9), Mamadou Doumbia (menit ke-45), dan Hamidou Makalou (menit ke-48)

Diarra tampil yang luar biasa sebagai salah satu bintang pada edisi 2023 ini. Dia membuka skor dengan aksi piawai mengendalikan umpan lambung dari Sekou Kone lalu melepaskan tendangan presisi ke pojok bawah gawang.

Baca juga : Sandiaga Bangga Penonton Piala Dunia U-17 Tembus 400 Ribu Orang

Mali terus mengontrol permainan dan mendapatkan gol kedua jelang turun berkat sundulan Doumbia. Mali memperbesar keunggulan selepas turun minum berkat aksi cemerlang dari Makalou.

Baca juga : Top Skor Piala Dunia U-17: Ruberto dan Echeverri

Sebaliknya, skuad La Albiceleste junior tak mampu mencetak gol. Wonderkid Argentina Claudio Echeverri yang masuk sebagai pemain pengganti sempat menceploskan bola pada menit ke-60 namun ternyata dia dalam posisi offside.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta dan Mali dengan nyaman meraih kemenangan untuk membawa pulang medali perunggu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat