visitaaponce.com

Gagal Menang Lagi, Tottenham Makin Jauh dari Puncak Klasemen

Gagal Menang Lagi, Tottenham Makin Jauh dari Puncak Klasemen
Striker Tottenham Hotspur Son Heung Min(AFP)

Tottenham Hotspur makin terjerembap dari papan atas Liga Primer Inggris. Anak-anak asuh Ange Postecoglou kembali menelan kekalahan saat menjamu West Ham, di kandangnya sendiri, Jumat (8/12).

Tottenham yang sempat unggul lebih dulu terjungkal 1-2. Dalam lima pertandingan berturut-turut, Spurs gagal menang padahal sudah mencetak gol lebih dulu. Sang kapten Son Heung-min menyebut rentetan hasil negatif itu sulit diterima.

"Anda memimpin lima kali berturut-turut dan kemudian tidak menang, itu tidak bisa diterima," katanya.

Baca juga: Bangkit dari Kertertinggalan, West Ham Tekuk Spurs

"Kami bermain lunak. Di Liga Inggris, jika sudah unggul 2-0 atau 3-0, Anda tetap tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada akhirnya. Satu gol saja tidak cukup, Anda harus berusaha mematikan permainan lawan," imbuh striker Korea Selatan itu.

Kekalahan tersebut membuat Spurs turun ke peringkat lima klasemen sementara. Mereka terpaut tiga poin dari zona empat besar. Sementara, West Ham memperbaiki posisi ke urutan sembilan.

Baca juga: Everton Menang Telak atas Newcastle

The Lilywhites sempat memimpin klasemen di awal musim. Mereka memainkan gaya sepak bola menyerang yang memukau dan memenangi delapan dari sepuluh pertandingan pertama. Namun ritme mereka melambat secara dramatis dalam beberapa pekan terakhir. Spurs kini tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen dan rival sekota, Arsenal. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat