visitaaponce.com

Liga 1, Peluang Persib Naik ke Posisi Dua Klasemen Terbuka

Liga 1, Peluang Persib Naik ke Posisi Dua Klasemen Terbuka
Pesepak bola Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman, pada 28 Oktober 2023.(Antara/Novrian Arbi)

PERSIB Bandung mengincar kemenangan menjamu Persik Kediri pada pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/12) malam. Skuad Maung Bandung fokus meraih kemenangan untuk naik ke posisi dua klasemen.

Persib sementara ini di peringkat tiga selisih satu angka dengan Bali United di posisi dua. Kemenangan bakal mengungkit posisi Persib karena Bali United gagal menang ditahan imbang Dewa United.

Pelatih Persib Bojan Hodak mewaspadai Persik akan jadi lawan yang berat. Namun, skuadnya punya motivasi lebih dihadapan pendukung sendiri terlebih pada laga sebelumnya tak meraih hasil maksimal lantaran ditahan PSM Makassar 0-0 di GBLA.

Baca juga : David Da Silva Bidik Tiga Poin di Laga Melawan Bali United 

Dalam dua pertandingan kandang sebelumnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang dengan Arema FC dan PSM. 

"Ini akan menjadi laga yang sulit, sama seperti di laga-laga lainnya. Bisa dilihat di liga ini setiap tim punya kekuatan yang seimbang," kata Bojan Hodak

Baca juga : Persib Waspadai Soliditas Bali United di Pekan ke-23 Liga 1 Indonesia

Sumber : Persib Bandung

Bojan menyebut saat ini persaingan antar tim amat ketat karena terlepas dari posisi di klasemen semua bisa saling mengalahkan. Bojan meminta timnya waspada dan tidak lengah di kandang.

"Satu sama lain saling mengalahkan dan kami bisa saja kehilangan poin menghadapi tim yang ada di papan bawah. Namun kami juga bisa mengalahkan tim di papan atas. Jadi, kami harus sepenuhnya fokus untuk pertandingan," ujarnya.

Baca juga : Persik Hadiahi Persib Kekalahan Kandang Pertama

"Lawan juga berbahaya, mereka memiliki pemain pengalaman. Kami harus harus berhati-hati. Tapi kami bermain di kandang dan ingin mendapatkan hasil tiga poin," tukas pelatih asal Kroasia itu.

Sementara itu, Persik Kediri datang ke Bandung juga dengan mabisi membawa pulang poin penuh. Target diusung untuk membuka peluang Persik naik ke posisi lebih baik lagi d iklasemen yang sementara ini ada di urutan tujuh.

Pelatih Persik Marcelo Rospide meminta kepada pemainnya jangan sampai kehilangan fokus dan wajib memasang kewaspadaan tinggi mengingat Persib diperkuat pemain-pemain bintang. Sebab itu, kedisiplin dalam pertandingan bakal menjadi kunci bagi Persik.

Baca juga : Bali United Tekuk PSIS Semarang, Persik Kediri Tundukkan Rans Nusantara FC

Terlebih, Persik dalam modal positif pada tiga laga terakhir mendukang dua kemenangan dan satu hasil imbang.

"Di putaran pertama lalu kami harus kalah dengan Persib Bandung, walau memang saat itu kami harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama dan itu sangat menyulitkan," kata Rospide.

"Tetapi Persik Kediri juga dalam momentum yang bagus. Kami juga sudah mencoba beberapa strategi, termasuk kemungkinan memainkan rekrutan baru seperti Ze Valente sejak menit pertama. Yang jelas kami tidak ingin pulang dengan tangan kosong," tandasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat