visitaaponce.com

Kalahkan Rennes, Monaco Kembali ke Peringkat Dua Ligue 1

Kalahkan Rennes, Monaco Kembali ke Peringkat Dua Ligue 1
Para pemain Monaco melakukan selebrasi usai mengalahkan Rennes di laga Ligue 1.(AFP/Sebastien SALOM-GOMIS)

GOL di babak kedua yang dicetak Vanderson dan Youssouf Fofana memastikan Monaco menang 2-1 di kandang Rennes, Sabtu (9/12) malam, di laga lanjutan Ligue 1

Kemenangan itu membawa Monaco kembali ke peringkat dua klasemen Ligue 1 menggusur Nice.

Meski kebobolan pelati larut yang dilesakkan Benjamin Bourigeaud dan Vanderson doganjar kartu merah, Monaco sukses mempertahankan kemenangan mereka di Roazhon Park untuk memangkas jarak dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain menjadi tiga poin.

Baca juga: Marseille Kalahkan Lyon di Laga yang Ditunda karena Insiden Serangan Bus

Monaco mengawali pekan ini di peringkat tiga namun berhasil kembali naik ke posisi kedua berkat kemenangan mereka atas Rennes.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol dengan intervensi VAR menganulir gol Monaco yang dicetak Mohamed Camara di menit 14.

Namun, enam menit selepas jeda, Folarin Balogun memberikan umpan kepada Vanderson dan bek Brasil itu sukses mengecoh penjaga gawang Rennes Jeanuel Belocian.

Baca juga: Donnarumma Kartu Merah, PSG Menang Lawan Le Havre

Tiga menit kemudian, Vanderson diganjar kartu kuning karena melanggar Amone Gouiri.

Bek Monaco itu harus meninggalkan lapangan saat laga menyisakan 15 menit setelah diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Mahamadou Nagida.

Meski kalah jumlah pemain, Monaco sukses menggandakan keunggulan mereka pada meni85 ketika Fofana melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi kiper Rennes Steve Mandanda.

Rennes memperkecil ketertinggalan mereka lewat eksekusi penalti Bourigeaud naun tim tuan rumah gagal menambah gol sehingga harus menyerah di tangan Monaco. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat