visitaaponce.com

Marseille Kalahkan Lyon di Laga yang Ditunda karena Insiden Serangan Bus

Marseille Kalahkan Lyon di Laga yang Ditunda karena Insiden Serangan Bus
Para pemain Marseille melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lyon di laga Ligue 1.(AFP/CHRISTOPHE SIMON)

MARSEILLE menang telak 3-0 atas Lyon, Kamis (7/12) dini hari WIB di laga Ligue 1 yang dijadwal ulang dari Oktober lalu setelah bus tim tamu dilempari batu dalam perjalanan ke Stade Velodrome.

Pierre-Emerick Aubameyang memberikan assist kepada Vitinha dan pemain Panama Amir Murillo mencetak gol pertamanya sebelum Aubameyang membuat skor menjadi 3-0 pada menit 55.

Lyon, bulan lalu, meminta agar laga melawan Marseille digelar di tempat netral setelah otoritas Ligue 1 tidak menghukum Marseille karena insiden itu terjadi di luar stadion.

Baca juga: Donnarumma Kartu Merah, PSG Menang Lawan Le Havre

Pendukung Lyon tidak diizinkan hadir di laga di kandang Marseille itu setelah terjadi serangan kekerasan terkait sepak bola di Prancis, yang teranyar menyebabkan kematian pendukung Nantes, akhir pekan lalu.

Laga yang seharusnya digelar pada 29 Oktober dibatalkan menjelang kickoff setelah pelatih Lyon kala itu, Fabio Grosso terluka dan membutuhkan jatihan setelah terkena pecahan kaca saat bus yang ditumpangi Lyon dilempari batu.

Pekan lalu, Lyon memecar Grosso setelah pelatih asal Italia hanya mempersembahkan satu kemenangan dari tujuh laga. Posisi Grosso digantikan direktur akademi Lyon Pierre Sage.

Baca juga: Lyon Pecat Grosso

Juara Ligue 1 tujuh kali itu kalah di kedua laga di bawah asuhan Sagge dan terpuruk di dasar klasemen, terpaut enam poin dari zona aman. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat