visitaaponce.com

Lyon Sabet Kemenangan Dramatis melawan Monaco dengan Gol Jeffinho di Menit Akhir

Lyon Sabet Kemenangan Dramatis melawan Monaco dengan Gol Jeffinho di Menit Akhir
Gol tunggal Jeffinho pada menit ke-85 menjadi penentu kemenangan 1-0 Lyon atas Monaco.(AFP)

GOL Jeffinho pada menit ke-85 menjadi penentu kemenangan Lyon yang menang 1-0 atas Monaco, menggeser juara Ligue 1 tujuh kali tersebut dari zona degradasi otomatis.

Hanya dua menit setelah masuk sebagai pemain pengganti, Jeffinho dari Brasil berhasil mencetak gol pertamanya musim ini. Kemenangan ini menjadi yang kedua secara beruntun bagi Lyon dalam kampanye ini, mengangkat posisi mereka ke peringkat 16 dalam tabel.

Ini adalah kemenangan ketiga Lyon musim ini, yang juga menjadi kemenangan kedua di bawah pelatih interim Pierre Sage, menyusul kemenangan kandang 3-0 melawan Toulouse akhir pekan sebelumnya.

Baca juga: Hattrick Lacazette Antar Lyon Hajar Toulouse

Paruh pertama pertandingan berlangsung seimbang dengan dominasi Monaco dalam permainan dan peluang, sementara Lyon mencari peluang serangan balik.

Di babak kedua, tuan rumah menekan lebih agresif. Mohamed Camara melepaskan tembakan kaki kanan yang mengenai tiang luar tujuan tujuh menit setelah jeda. Kemudian, kapten Youssouf Fofana melepaskan tembakan lebar tepat sebelum satu jam berlalu, dan Folarin Balogun melepaskan tembakan tipis dari luar kotak penalti.

Baca juga: Kalahkan Reims, Nice Kembali ke Peringkat Dua Ligue 1

Anthony Lopes menyelamatkan Lyon pada menit ke-67 dengan penyelamatan brilian untuk menahan tembakan Balogun setelah timnya gagal membersihkan bola set-piece.

Permainan berubah saat Sage memasukkan Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-72, dan kemudian Jeffinho 11 menit kemudian.

Pergantian tersebut membuahkan hasil lima menit sebelum laga berakhir, ketika umpan silang mantan pemain Arsenal itu menemui penyerang Brasil di titik penalti. Jeffinho berhasil mengalahkan Philipp Koehn dengan tendangan pertamanya, menyegel kemenangan dramatis bagi Lyon. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat